3 Wasit Indonesia Terlibat di Piala Dunia U-17

Wasit Indonesia lisensi FIFA, Thoriq Alkatiri
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Ada tiga wasit Indonesia yang dilibatkan dalam Piala Dunia U-17 oleh FIFA. Kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria yang mengatakan ada tiga wasit Indonesia yang dipilih oleh FIFA. Mereka akan jadi supporting referee.

“Ada wasit kita sebanyak tiga orang yang dipilih langsung oleh FIFA sebagai supporting referee dan mereka juga akan mengikuti kegiatan FIFA World Cup ini nantinya,” kata Tisha.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Ketiga wasit tersebut juga turut mendapat pelatihan, karena pada Piala Dunia U-17 akan digunakan video assistant referee (VAR) dalam setiap pertandingannya.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Piala Dunia U-17 nanti akan melibatkan 18 wasit, 36 asisten wasit, dan 18 wasit VAR. Mereka menjalani pelatihan yang dilangsungkan sejak 4 November 2023.

Ketiga wasit asal Indonesia yang terlibat adalah Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri, dan Yudi Nurcahya.

Trofi Piala Dunia U-17

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

“Sekarang untuk persiapan wasit sudah dimulai sejak 4 November di Lapangan B dan C dengan fasilitas yang kami sediakan bersama dengan pemerintah ada setup VAR training dan setup VAR simulation juga di sana,” tutur Tisha.

“Dari Indonesia sendiri ada nama-nama seperti Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri, dan Yudi Nurcahya dan ketiganya juga sudah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya