PSMS Medan Tambah 2 Amunisi Baru

Pemain baru PSMS Medan, Martua Sandeni Sidabutar
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

Medan – Mantapkan skuad untuk bertarung di putaran kedua di Liga 2 musim 2023/2024. PSMS Medan, kembali mendatangkan dua pemain baru, yakni gelandang Dave Mustaine dan penyerang Martua Sandeni Sidabutar.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Dave sebelumnya memperkuat tim Liga 1, PSS Sleman, sementara Sandeni sebelumnya merupakan pemain Bhayangkara FC Sebelum Dave dan Sandeni, telah lebih dulu bergabung yakni Guntur Triaji, Hamdi Sula, Derry Rachman Noor, dan Munadi. Menyusul mereka adalah dua legiun asing, bek asal Korea, Gisu-Kim dan striker berkebangsaan Kolumbia, Jose Valencia.

Kedua pemain baru itu, sudah mengikuti sesi latihan jelang laga perdana di putaran kedua, menjamu Sada Sumut FC, di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu sore, 11 November 2023.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, mengatakan, pemain yang dihadirkan tersebut untuk mencukupkan stok gelandang tim berjuluk Ayam Kinantan. 

Pemain baru PSMS Medan, Martua Sandeni Sidabutar

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Pemain lokal kita 5-6 orang, dari Liga 1, Sandeni dari Bhayangkara, Saat ini di tengah seperti gelandang yang selama jni terbatas, kini banyak pilihan," ucap Mulyadi kepada wartawan, Kamis 9 November 2023.

Menurut Mulyadi, saat ini komposisi skuat PSMS cukup kompetitif dengan kedatangan beberapa amunisi baru. Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson kini punya beberapa pilihan khusunya di lini tengah 

"Hari ini sudah kompetitif siapa pun yang diturunkan siap. Tinggal tergantung bagaimana strategi dan seperti apa awan kita. Jadi (tambahan pemain baru) sangat membantu," kata dia.

Saat ini, total pemain PSMS Medan berjumlah 26 orang termasuk empat penjaga gawang dan dua pemain asing. Di putaran pertama, PSMS Medan diperkuat total 30 pemain, yang beberapa di antaranya selanjutnya tak mendapatkan perpanjangan kontrak. 

26 Pemain PSMS Medan di Putaran II

*Kiper

Abdul Rohim

Adixi Lenzivio

Aditya Ramadhan

Dimas Galih

*Bek

Hamdi Sula Umanailo

Guntur Triaji

Fardan Harahap

Kurniawan Karman

Gisu-Kim

Rahmad Ramadhan

Azis Hutagalung

Joko Susilo

Derri Rachman Noor

*Gelandang

Ichsan Pratama

Reyki Fariz

Ridho Syuhada

M. Ikhsan Chan

Munadi

Dave Mustaine 

*Depan

Yoseph Ostanika (Nico) Malau

Rachmad Hidayat

Assanur Rizal 'Torres'

Gunawan L Sihaloho

Rizki Aulia 'Tangse'

Jose Valencia

Sandeni Sidabutar

*Staf Kepelatihan

Pelatih Kepala: Miftahudin Mukson

Ass. Pelatih: Legimin Raharjo

Pelatih kiper: Agus Triyono

Pelatih fisik: Suwanda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya