Sada Sumut FC Siap Hadapi PSMS Medan yang Bertambah Kuat

Pelatih Kepala Sada Sumut FC, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Sada Sumut FC bertandang ke markas PSMS di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu sore, 11 November 2023. Tim sepakbola asal Kabupaten Karo ini, siap bermain maksimal dalam laga lanjutan putaran kedua pada Liga 2 musim 2023/2024.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pekan lalu, di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sada Sumut FC ditahan imbang 1-1 saat menjamu Sriwijaya FC. Anak asuh pelatih Joko Susilo optimis mampu memetik poin saat bersua PSMS.

Pelatih Kepala Sada Sumut FC, Joko Susilo mengungkapkan bahwa pihaknya menyoroti dengan perombakan sejumlah pemain di kubu PSMS, tim besutan pelatih Miftahudin Mukson berbeda dibanding di putaran pertama dan diyakini lebih kuat. 

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Namun begitu, Joko mengungkapkan timnya telah mempersiapkan strategi mengantisipasi agresivitas lawan pasukan anak kinantan, julukan bagi PSMS Medan, dalam laga derby Sumut.

"Kami sadar kekuatan PSMS tentu beda dengan di putaran pertama, tentu jauh kebih kuat. Tapi kami sudah mempersiapkan semuanya untuk bisa mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan besok," ucap Joko dalam sesi jumpa pers, jelang pertandingan, Jumat kemarin, 10 November 2023.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Sada Sumut FC saat sesi latihan jelang melawan Sriwijaya FC

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Joko menjelaskan bahwa sejumlah pemain yang baru bergabung termasuk dua legiun asing, Kei Sano dan Aleksandar Rakic juga dinilai akan tampil lebih baik dalam adaptasinya di beberapa hari persiapan jelang pertandingan kedua Sada Sumut di putaran kedua.

"Untuk Rakic sudah 10 hari bergabung, tentu di pertandingan besok akan jauh lebih bagus, secara adaptasi juga bagus. Kei Sano, dia bergabung dua hari sebelum pertandingan menghadapi Sriwijaya FC, saya juga bergabung seminggu ini. Insya Allah kita satukan visi, tekad, bagaimana cara bermain besok untuk PSMS Medan," ucap pelatih yang pernah membesut Arema FC.

Di bawah kepemimpinan Miftahudin Mukson, kata Joko Susilo, PSMS Medan merupakan tim yang cukup bagus. Tapi, lantaran pernah melatih beberapa pemain yang ada di PSMS saat ini termasuk paham karakteristik taktikal Coach Miftah, sapaan Miftahudin, target kemenangan tetap digaungkan Joko Susilo kepada timnya.

"Untuk pelatih, Coach Miftah, beliau teman saya, beberapa pemain PSMS juga mantan pemain saya, saya banyak mengenal juga. Saya tahu kekuatan mereka cukup bagus juga. Kami juga sudah mengerti bagaimana Sada, kami akan konsentrasi ke Sada, kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Meskipun setiap pertandingan tidak bisa kami menangkan, tapi kami selalu punya tekad memenangkan pertandingan," ucapnya. 

Sementara itu, pemain Sada Sumut, Hamzah Tito mengatakan, Sada Sumut telah menggelar persiapan dan menargetkan hasil maksimal menghadapi PSMS Medan.

"Kami pemain sudah mempersiapkan 100 persen, semoga besok mendapatkan tiga poin," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya