Hadapi Panama, Timnas Indonesia U-17 Imbang Lagi

Pemain Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka rayakan gol
Sumber :
  • Pssi.org

SURABAYA – Timnas Indonesia U-17 kembali meraih hasil imbang. Dalam laga kedua babak Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Panama, anak-anak asuh Bima Sakti bermain 1-1.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Tampil di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 13 November 2023, Panama lebih mendominasi permainan. sementara Garuda Asia terkurung di area sendiri.

Dalam situasi itu, Indonesia praktis mengandalkan serangan balik. Akan tetapi serangan Indonesia bisa dipatahkan pertahanan Panama.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Namun akhirnya Panama bisa memecah kebuntuan. Jelang turun minum, pada injury time Oldemar Castillo memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Indonesia untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka

Photo :
  • Tangkapan layar
Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Keunggulan tersebut bertahan sampai jeda. Namun di babak kedua Indonesia bisa sedikit bangkit melawan.

Mereka menekan Panama di awal. Dan hasilnya positif, Arkhan Kaka mencetak gol bagi Indonesia sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1.

Arkan membobol gawang Panama dengan sundulan terarah. Dia menyambar umpan silang dari sisi kanan yang dikirim Welber Jardim.

Sejumlah peluang pun kembali didapatkan Indonesia. Hanya saja, kans tersebut masih belum membuahkan gol kedua.

Pada sisa waktu laga, kedua mencoba memanfatkan bola mati untuk mencetak gol, baik lewat sepak pojok maupun tendangan bebas. Dan lagi-lagi tidak ada yang membuahkan gol.

Skor 1-1 bertahan sampai selesai. Dengan hasil ini Indonesia harus puas berada di posisi kedua klasemen dengan dua poin. Mereka berada di bawah Ekuador dan Maroko.

Susunan pemain:

Indonesia U-17: Ikram Al Giffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Figo Dennis, Habil Akbar; Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Riski Afrisal, Jehan Pahlevi; Arkhan Kaka.

Panama U-17: Manuel Romero: Martin Krug, Juan Hall, Erick Diaz, Juan Jimenez, Jael Pierre; Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo, Hector Rios; Federick Krug.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya