Timnas Indonesia Bakal Bikin Timnas Irak Tak Nyaman

Shin Tae-yong dan Jordi Amat
Sumber :
  • PSSI

Irak – Timnas Indonesia menantang Timnas Irak dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra International Stadium, Kamis malam WIB 16 November 2023. Jordi Amat tak memungkiri, di atas kertas, tuan rumah diunggulkan.

Terpopuler: Kecewa Atmosfer Stadion, Asnawi Mangkualam Ribut dengan Dimas Drajad

Namun, bek Timnas Indonesia itu mengatakan, rekan setimnya bakal berjuang semaksimal mungkin untuk menghadapi Timnas Irak. Mereka tak ingin membiarkan lawan leluasa bermain.

"Kami tahu Irak adalah tim yang kuat. Tapi dapat saya pastikan Timnas Indonesia akan memberikan 100 persen di lapangan. Anda akan melihat 11 pemain yang berjuang merebut bola di semua posisi," kata Jordi Amat, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pengakuan Jujur Pelatih Australia Usai Dipermalukan Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat

Photo :
  • PSSI

Skuad Garuda sudah sejak 12 November 2023 tiba di Irak. Mereka menjalani persiapan sebaik mungkin agar bisa mendapatkan hasil positif dari pertandingan ini.

Daftar 7 Pelatih yang Dipecat dan Mundur Usai Lawan Timnas Indonesia

Jordi Amat mengatakan, fokus latihan saat ini adalah lini pertahanan. Mereka akan membangunnya secara solid sehingga tak mudah bagi lawan untuk mencetak gol.

"Beberapa hari terakhir kami tengah berlatih memperkuat pertahanan dan juga menyiapkan kejutan (bagi Irak)," tutur pemain asal klub Johor Darul Ta'zim itu.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat saat lawan Vietnam

Photo :
  • PSSI

Secara pribadi, Jordi Amat menantikan pertandingan ini. Dia juga sudah mengetahui kabar soal tiket pertandingan yang terjual habis.

Itu jelas akan menguntungkan tuan rumah. Tapi, tak berarti Indonesia akan terkena tekanan mental begitu saja.

"Jadi saya juga menantikan pertandingan yang menarik. Saya tahu seluruh stadion besok akan penuh, dan tentu ini bagus untuk tuan rumah. Jadi silahkan saksikan pertandingan yang menarik besok," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya