Viking Persib Club Gaet Sponsor

Viking Persib Club
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Viking Persib Club (VPC) mengumumkan kemitraan dengan beberapa sponsor besar. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan kepengurusan VPC di bawah komando Tobias Ginanjar.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Beberapa mitra sponsor Viking Persib Club di antaranya Bank BRI, Supersoccer, Shopee, Rey Insurance, Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Jawa Barat dan Local Creative Movement .

Kehadiran berbagai mitra sponsor yang berasal dari lintas sektor juga menunjukkan keterbukaan Viking Persib Club untuk menjalin kerja sama dengan mitra-mitra dan organisasi yang memiliki kesamaan nilai, baik di sektor olahraga atau non-olahraga.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Viking Persib Club

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Ketua Umum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, menjelaskan kerja sama ini dilakukan untuk mendukung program-program VPC ke depan. Salah satunya adalah pemutihan anggota baru dan lama VPC dengan dukungan dari Bank BRI.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Alhamdulillah kita meluncurkan beberapa program ke depan yang akan dilakukan yang tentunya mendapat dukungan dari sponsor, yang pertama paling penting dari pemutihan anggota baru dan anggota lama yang disupport oleh BRI, nanti KTA-nya akan dalam bentuk Brizzi atau dalam bentuk ATM debit tapi sudah dibranding Viking jadi KTA," jelas Tobias di Jalan Setiabudi, Bandung, Jumat 17 November 2023.

BRI dan Viking Persib Club, meluncurkan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-kta) Brizzi untuk musim kompetisi Liga 1 2023/2024 dan 2024/2025. Kerja sama ini merupakan komitmen dari BRI untuk mengakselerasi program Gerakan Nasional Non-tunai alias GNNT yang mengarah kepada cashless society.

KTA nantinya tidak hanya berfungsi sebagai metode pembayaran pada umumnya saja, namun juga akan terintegrasi dengan website VPC untuk pembayaran atau keanggotaan yang ada di fitur website.

"Mudah-mudahan semua ikut mensukseskan pemutihan ini agar Bobotoh sa-alam dunia kita punya database yang jelas, kita semakin maju dengan merespon modernisasi dan mudah-mudahan Viking semakin maju lagi," terang Tobias. 

Selain itu, VPC meluncurkan website dan pengembangan ekosistem bisnis suporter dengan menggandeng dari Shoppe dan Local Creative Movement.

"Nanti ada modul pelatihan untuk anggota Viking dan UMKM sehingga mereka bisa dilatih UMKM ini, bagaimana bisnis mereka, mindset mereka, dan permodalannya akan dibantu oleh BRI, asalkan mereka sudah memiliki pengetahuan yang cukup. Itu supaya suporter bisa naik kelas, tak hanya menjadi konsumen tapi juga menghidupi dirinya sendiri," ungkapnya.

Setiap anggota juga akan mendapatkan jaminan asuransi dari Rey Insurance. Rey merupakan platform kesehatan yang mengintegrasikan antara akses proteksi, tindakan preventif, dan kuratif pada membernya, sehingga dapat menjadi solusi sehat, setiap saat untuk para Bobotoh.

“Kami dari Rey, sangat bersemangat untuk mendukung Bobotoh dari Persib Viking Club, untuk mejalani hidup dengan lebih sehat dan tentunya mendapatkan akses proteksi kesehatan yang terjangkau tanpa berkompromi dengan kualitas," kata Firman Fadila selaku Head of Insurance and Proposition Rey.

"Semoga, kerja sama ini dapat disambut baik oleh Bobotoh dan besar harapan kami untuk memberikan Bobotoh experience Sultan GeneREYtion” lanjutnya.

Progam lainnya adalah program UMKM Viking, masterplan pengembangan UMKM suporter sudah siap dan didukung oleh Shopee, Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Jawa Barat dan Local Creative Movement.

Shopee akan fokus pada digitalisasi UMKM, BPTD Kelas II Jabar sebagai pengelola Terminal di Jawa Barat akan memberikan harga spesial dan sangat terjangkau khusus untuk UMKM di yang terpilih dalam program UMKM Viking.

Kemudian, Local Creative Movement yang akan mendukung program dalam bentuk fasilitator dan pendampingan usaha bagi UMKM yang terlibat dalam program UMKM Viking. Program ini dibuat agar terciptanya supply chain dalam ekosistem bisnis suporter, bisa bersaing di kancah industri nasional maupun internasional dan memiliki pola bisnis berkelanjutan.

Berikutnya merupakan program District Roadshow yang didukung oleh Supersoccer. Program ini sebagai langkah pengurus untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari distrik Viking terutama yang berada di luar Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya