Upaya PSIS Semarang Eksis di Papan Atas Liga 1

Pemain PSIS Semarang Tri Setiawan rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @psisofficial

Semarang – PSIS Semarang akan melanjutkan pertandingan Liga 1 2023/24 pada bulan Desember 2023 setelah laga pekan ke-20 menghadapi  Persebaya Surabaya ditunda. Dan di bulan Desember, Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan menjalani tiga laga yang tak mudah.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Adapun tiga laga yang sudah menanti PSIS adalah menjamu PSS Sleman pada Minggu 3 Desember pukul 15.00 WIB dan Madura United FC pada Sabtu 16 Desember pukul 15.00 WIB.

Sedangkan satu laga tandang akan menghadapi pemuncak klasemen sementara, Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu 9 Desember pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa di bulan Desember, Septian David Maulana dkk tetap ditarget memperoleh poin maksimal agar dapat mempertahankan persaingan di papan atas.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi,

Photo :
  • VIVA/Didiet Cordiaz
Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Jadwal bulan Desember PSIS ada tiga pertandingan yang menguras tenaga. Diawali dengan menghadapi PSS, kemudian away ke Borneo FC dan terakhir lawan Madura United. Walaupun mereka tim hebat semua, PSIS tetap target poin maksimal supaya posisi di empat besar terjaga," ujar Yoyok Sukawi dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Jumat 1 Desember.

Dia juga mengatakan bahwa anak asuh Gilbert Agius harus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. "Pemain dan ofisial harus kerja keras untuk bisa mewujudkan poin maksimal. Anggap semua laga final supaya posisi 4 besar aman. Jangan over confident, tetap rendah hati dan main enjoy di setiap pertandingan," ucap Yoyok Sukawi.

Dan menatap laga lawan PSS, pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan bahwa timnya harus waspada penuh.

"Tentu kemenangan PSS atas Barito Putera jadi motivasi setelah 10 pertandingan tidak menang. Namun kami PSIS Semarang juga ingin melanjutkan perjalanan positif kami. Kami respek dengan PSS, tapi kami juga ingin bermain dengan gaya bermain kami di Stadion Jatidiri untuk menang,” tegas Gilbert Agius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya