Ini Daftar Peraih Penghargaan di Piala Dunia U-17 2023

Timnas Jerman juara Piala Dunia U-17
Sumber :
  • fcbayern

VIVA – Berakhir sudah gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Timnas Jerman U-17 keluar sebagai juara usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti pada laga final di Stadion Manahan Solo, Sabtu 2 Desember 2023.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Timnas Jerman U-17 sebenarnya unggul terlebih dahulu berkat gol Paris Brunner dan Noah Darvich. Namun di babak kedua Prancis menyamakan kedudukan berkat gol Saimon Bouabre dan Mathis Amougou. 

Duel pun dilanjutkan ke adu penalti. Pada babak ini, Jerman berhasil menang dengan skor 4-3, sehingga Der Panzer keluar sebagai juara turnamen ini. Sementara peringkat ketiga terbaik direbut oleh Mali usai menang 0-3 atas Argentina.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Lantas, siapa sajakah yang mendapatkan penghargaan individu? Adapun Paris Brunner (Jerman) dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sedangkan Agustin Ruberto menjadi top skorer dengan koleksi delapan gol.

Kiper terbaik diraih oleh Paul Argney (Prancis). Paul Argney dalam drama adu penalti kontra Jerman, dia menepis dua tendangan. Menggagalkan eksekusi Eric da Silva Moreira dan Paris Brunner.

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Berikut daftar penghargaan Piala Dunia U-17 2023:

Juara - Jerman
Peringkat 2 - Prancis
Peringkat 3 - Mali
Top skor - Agustin Ruberto (Argentina, 8 gol)
Kiper terbaik - Paul Argney (Prancis)
Pemain terbaik - Paris Brunner (Jerman)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya