Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan impian terbesarnya sebagai juru taktik. Dia mengaku sejak kecil sudah mengidolakan Real Madrid.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Hal itu diungkapkan Bima dalam sebuah obrolan dengan TikTokers, @agp_football. Dia menyebut Real Madrid adalah klub klub yang memiliki sejarah baik di sepakbola dunia.

"Kalau misal jadi pelatih tim luar negeri nih, kira-kira pengen jadi pelatih apa?," tanya agp_football.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Real Madrid lah," jawab Bima Sakti.

"Karena mereka memiliki prestasi yang luar biasa. Kemudian, sejarah mereka juga sangat baik ya. Di La Liga kompetisi lokal maupun di internasional, Liga Champions dan liga-liga lainnya," sambung Bima Sakti.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Lebih lanjut, Bima mengungkapkan bahwa dia  ingin mengikuti jejak Zinedine Zidane, eks pemain sekaligus pelatih Real Madrid yang dia idolakan.

"Dulu dari kecil ya (idolakan Real Madrid), sejak Fernando Redondo, Christian Karembeu, kemudian Roberto Carlos, dan Zinedine Zidane. Karena saya kan juga salah satu penggemar Zidane," kata Bima Sakti.

Bima Sakti baru saja menuntaskan tugasnya di Piala Dunia U-17. Sayangnya, dia gagal membawa Timnas Indonesia U-17 berkiprah lebih jauh. Indonesia tersingkir di fase grup setelah hanya finis di peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya