Dampak Buruk Tunggakan Gaji PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares lelang trofi
Sumber :
  • tvonenews.com

Makassar – PSM Makassar kembali dilanda masalah besar. Pasalnya, para pemain Pasukan Ramang ini harus menelan pil pahit masalah finansial. Mereka berturut-turut selama tiga bulan belum digaji.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Hal itu dibeberkan Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi konferensi pers di Stadion BJ Habibie Kota Parepare, Kamis 7 Desember 2023 jelang menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024.

"PSM punya masalah finansial. Pemain kita ada yang belum gajian. Bahkan ada pemain yang belum gajian selama tiga bulan," ungkap Bernardo Tavares.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Menurut Bernardo, ternyata bukan hanya pemain yang belum mendapatkan gaji tapi ada staf yang sudah lima bulan belum gajian.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Ini tidak bagus untuk tim. Kita harus perbaiki hal-hal seperti ini," tegas Bernardo Tavares.

Duel Persib Bandung vs PSM Makassar

Photo :
  • Twitter: PSM Makassar

Dia mengungkap bahwa masalah finansial tentu sangat berdampak terhadap pemain. Apalagi saat ini ada beberapa pemain yang sudah diberikan haknya dan sebagiannya lagi tidak dapat.

"Hal-hal seperti ini berdampak terhadap tim. Padahal pemain sudah berjuang mati-matian di lapangan tapi hak mereka tidak diberikan,"ujar Tavares.

Apalagi, lanjut Bernardo, pertandingan besok sangat penting bagi PSM. Sementara finansial pemain belum juga dipenuhi.

Kendati begitu, Bernardo pun berharap suporter tetap datang ke stadion mendukung perjuangan anak asuhnya. Selain itu untuk membantu finansial klub agar pemain, pelatih dan staf bisa gajian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya