Marc Klok dan Nick Kuipers Jadi Ancaman Serius Persik Kediri

Gelandang Persib, Marc Klok
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung –  Persik Kediri melakoni laga tandang menghadapi Persib Bandung di pekan ke-22 Liga 1 2023/2024. Laga kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 10 Desember 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih Persik, Marcelo Rospide menaruh kewaspadaan terhadap beberapa pemain Persib, terutama Marc Klok. Menurut dia, Klok bakal menjadi pemain kunci Skuad Maung Bandung di lini tengah.

Kehadiran gelandang berusia 30 tahun tersebut memberikan warna berbeda bagi permainan tim. Kreativitasnya dalam membangun serangan patut diwaspadai.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Pemain kunci Persib, tentu kita mengenal baik, dia merupakan pemain yang penting, Marc Klok, dia sudah berada di Indonesia, dia beradaptasi dengan baik di sini," ungkap Marcelo.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Selain itu, Marcelo juga mewaspadai legiun asing asal Belanda, Nick Kuipers. Menurut pelatih asal Brasil ini, Nick punya peran vital di barisan pertahanan Persib Bandung.

"Lini pertahanan Nick Kuipers pun sama, para pemain lokal pun sama, ada Beckham, Dedi yang sayangnya tak bisa bermain karena akumulasi. Rachmat Irianto dan Rezaldi," terangnya.

"Mereka secara keseluruhan adalah tim bagus dan kami menghargai mereka. Tapi kami juga punya misi tim dan punya target yang harus kami raih di pertandingan ini," lanjutnya.

Marcelo mengaku sudah menyaksikan laga Persib melawan PSM Makassar, pekan lalu. Di mana, tim besutan Bojan Hodak itu harus puas bermain imbang tanpa gol.

Kedua tim, kata Marcelo, menyajikan pertandingan menarik. Persib mampu menguasai pertandingan, tapi Juku Eja tak mau kalah. PSM memberikan perlawanan sengit dengan beberapa kali mengancam gawang Persib.

"Saya menyaksikan pertandingan itu dan saya menilai kedua tim sebenarnya bisa mencetak gol, Persib mengontrol permainan dan beberapa momen PSM bisa punya peluang untuk mencetak gol," tuturnya.

"Di liga ini pertandingan berjalan imbang, secara detail sangat terlihat bagaimana kita punya peluang yang sama untuk menang dan kalah yang tergantung pada cara kita bermain," tambah Marcelo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya