Pelatih Persib Tahu Cara Main Bali United yang Suka Guling-guling

David Da Silva: Duel Bali United vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persib

Bandung – Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 18 Desember 2023.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Duel kedua tim diprediksi berjalan sengit dan menarik. Karena Persib dan Bali United sama-sama tengah bersaing ketat di papan atas klasemen Liga 1.

Persib saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 22 laga. Mereka terpaut satu angka dari Bali United di posisi kedua dengan 40 poin.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku sudah mengetahui cara bermain Bali United, termasuk ketika melakukan aksi guling-guling. Aksi ini dilakukan untuk mengulur-ulur waktu dengan cara pura-pura cedera.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Kami tahu cara bermain mereka dan mereka bisa saja mengejutkan, kami juga bisa mengejutkan mereka. Tapi hal yang pasti adalah setiap tim mempunyai kekuatan dan titik lemah," kata Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan timnya sempat kehilangan pilar andalan di lini tengah. Kondisi ini menjadi titik lemah Persib ketika takluk dari Persik Kediri 0-2, pekan lalu.

Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Kami sebelumnya tidak punya sosok untuk mengisi posisi gelandang bertahan, ini jadi masalah bagi kami. Tapi pada laga berikutnya kami sudah bisa menurunkannya lagi (gelandang bertahan)," ujarnya.

Melihat kekuatan Bali United, Bojan mengatakan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu punya pemain dengan kualitas mumpuni. Dan dalam beberapa tahun terakhir ini Bali selalu konsisten berada di papan atas.

"Jadi ini akan jadi laga yang berat, liga ini begitu ketat karena masing-masing bisa saling mengalahkan," ungkap pelatih berusia 52 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya