Kata Pelatih PSMS Medan Usai Lolos ke Babak Selanjutnya

PSMS Medan
Sumber :
  • Dokumentasi PSMS Medan

PALEMBANG – Meski hasil pertandingan imbang 2-2 saat PSMS Medan bertamu ke Markas Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Kota Palembang, Minggu sore, 17 Desember 2023. Pelatih Kepala PSMS, Mifthahudin Mukson menyampaikan apresiasi perjuangan anak asuhnya.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Laga pamungkas ini, dengan memetik satu poin, membawa skuad PSMS Medan melaju babak 12 besar Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, dari grup I, bersama Persiraja Banda Aceh, dan Semen Padang FC, Kota Padang.

Pelatih Kepala PSMS, Mifthahudin Mukson mengaku puas dengan permainan Rachmad Hidayat dkk, berjuang maksimal dan bertarung terbuka dengan jeri payah menghasilkan ayam kinantan melaju ke babak selanjutnya.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Terima kasih ke pemain sudah bekerja keras hari ini dengan berbagai macam halangan yang kita dapatkan, akhirnya kami (PSMS) lolos ke 12 Besar," ucap Miftahudin Mukson, dalam sesi jumpa pers, usai pertandingan, di Kota Palembang.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Miftahudin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari suporter dan masyarakat Kota Medan. Sehingga skuad ayam kinantan, mampu bermain maksimal meski berakhir imbang.

"Sekali lagi semua adalah hasil kerja keras pemain, manajemen yang sudah mendukung serta suporter yang begitu antusias memberikan motivasi dan semangat ke kami, ini kami dedikasikan utnuk mereka semua," jelas Miftahudin.

Pasca pertandingan terakhir babak penyisihan Liga 2 ini. Miftahudin mengungkapkan masih ada catatan evaluasi, hingga formasi pemain terus dibenahi. Dengan tujuan, menatap pertandingan di babak 12 besar.

"Mudah-mudahan di babak selanjutnya kami memberikan progres penampilan yang terbaik," tutur Miftahudin.

PSMS Medan

Photo :
  • Dokumentasi PSMS Medan

Miftahudin mengatakan Sriwijaya sejatinya bermain dengan bagus. Namun, dia menekankan ke pemainnya untuk fokus sepanjang pertandingan.

Miftahudin mengungkapkan bahwa permainan dan berforma Sriwijaya FC sangat baik. Karena, lini pertahanan anak asuhnya terus mendapatkan ancaman dari tim tuan rumah.

"Sebenarnya Sriwijaya FC bermain sangat bagus, saya sampaikan ke beberapa pemain, kebetulan pernah satu tim sama saya, kami berikan motivasi kalian sudah kerja luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, pemain PSMS Medan, Hamdi Sula mengucapkan terima kasih, kepada suporter dan masyarakat atas dukungan dan doanya dalam pertandingan ini.

"Terima kasih kepada teman-teman yang bekerja keras dan suporter selalu mendukung kami, terima kasih juga dukungan dari masyarakat Medan," ucap Hamdi.

Hamdi menjelaskan bahwa pertandingan ini, bukan pertarungan terakhir, tapi menatap pertandingan lebih sengit di babak 12 besar Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 ini.

"Alhamdulillah kami bisa lolos ke babak selanjutnya, kita akan tetap fokus di 
pertandingan pertandingan berikut," tutur Hamdi.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya