Catatan Mengenaskan Persebaya Surabaya

Latihan Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Surabaya Persebaya Surabaya sudah melewati sembilan laga Liga 1 2023/24 tanpa kemenangan. Terakhir kali tim Bajul Ijo meraih kemenangan saat melawan Arema FC pada 23 September 2023 lalu.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Sebuah catatan miris bagi tim yang mengusung target juara musim ini. Meski secara matematis kesempatan tim Persebaya menjadi juara musim ini kans-nya sudah tertutup.

Tetapi, Pelatih Persebaya Uston Nawawi optimistis bisa segera mengakhiri tren negatif tim.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973 pekan ke-23 lalu, ia sudah mengantongi apa saja yang pelu diperbaiki dari penampilan Persebaya.

Apalagi saat ini kompetisi Liga 1 2023/24 memasuki jeda untuk sementara waktu. Situasi tersebut akan dimanfaatkan untuk memperbaiki kekurangan tim.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

“Ya, tentunya kita tidak akan pernah menyerah. Kita tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan karena sudah lama kita belum merasakannya lagi,” kata pelatih berusia 45 tahun itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 20 Desember.

Persebaya Surabaya Vs Persib

Photo :
  • Simaung

“Selama jeda ini kita memiliki waktu untuk memperbaiki semuanya, mulai dari defend, attack, dan lainnya,” imbuhnya.

Secara keseluruhan Uston merasa sejatinya tim tidak ada masalah dari penampilan yang ditunjukkan Bruno Moreira dkk. Hanya faktor keberuntungan yang belum berpihak pada timnya meraih kemenangan dalam sembilan laga beruntun.

Ia meyakini Persebaya tinggal menunggu waktu untuk bisa mengakhiri rentetan hasil negatif yang mereka raih.

“Secara tim kita berprogress, tinggal masalah hasil saja. Tetap kita evaluasi, koreksi dalam sisa waktu apalagi kita ada jeda,” ujar eks juru taktik tim Elite Pro Academy (EPA) Persebaya itu.

“Kita tetap perbaiki agar ke depannya tim tambah bagus dan ambil tiga poin,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya