Piala Indonesia: Sriwijaya vs Persipura

Rahmad Minta Sriwijaya Bermain Sabar

Sriwijaya FC
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan meminta agar para pemainnya tetap tenang dan bermain sabar saat bertemu Persipura Jayapura di semifinal Piala Indonesia, Selasa malam, 27 Juli 2010.

Strategi ini diharapkan sang juara bertahan Sriwijaya mampu meredam agresivitas Persipura. Karena tim Mutiara Hitam punya ciri khas bermain agresif dan cepat.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Dalam duel ini seluruh Laskar Wong Kito bisa tampil, termasuk lima pemain asingnya. Sedangkan Persipura minus dua legiun asing Alberto 'Beto' Goncalves dan Tang Tian.

"Tanpa Beto, Persipura justru lebih berbahaya karena Boaz Solossa bisa bergerak lebih bebas," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Selasa 27 Juli 2010.

Babak semifinal ini akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Semifinal lainnya mempertemukan juara ISL, Arema Indonesia vs Persik Kediri yang akan digelar besok di tempat yang sama.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Memori Kelam

Menurut Rahmad, Persipura juga bakal tampil dengan motivasi berlipat. Pasalnya, juara Liga Super Indonesia (ISL) 2008/2009 itu sudah tiga kali gagal di final Piala Indonesia. Dua di antaranya kandas di tangan Sriwijaya FC.

"Persipura bakal tampil dengan semangat yang besar. Kami harus mampu mengimbanginya. Namun, saya meminta agar anak-anak tetap menikmati pertandingan," katanya.

Mengenai memori kelam final Piala Indonesia 2009, Rahmad mengaku tidak khawatir. Menurutnya, insiden yang terjadi saat itu tidak akan berpengaruh banyak pada laga yang akan digelar pada pukul 20.00 WIB nanti.

"Setelah final itu (2009) kami sudah beberapa kali bertemu dan saling mengalahkan. Dengan track record seperti itu, maka pertandingan malam ini saya pikir akan berjalan menarik," tandas pelatih yang juga pernah menangani
Persipura itu.

Final Piala Indonesia 2009 memang sempat diwarnai aksi protes para pemain Persipura. Saat itu Mutiara Hitam yang tertinggal 0-1 dari Sriwijaya FC memutuskan untuk walk out (WO) sebagai bentuk protes dari kepemimpinan wasit Purwanto.

Pada final Piala Indonesia musim sebelumnya, Persipura juga berhadapan dengan Sriwijaya FC. Pada pertandingan ini, Mutiara Hitam kalah lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Prediksi Line Up
Sriwijaya FC:
Ferry Rotinsulu, Ambrizal, Charis Yulianto, Precious, Arif Suyono, Zah Rahan, Ponaryo Astaman, Isnan Ali, Keith Kayamba, Pavel Solomin, Anoure Obiora

Persipura: Jendry Pitoy, Ricardo Salampessy, Bhio Paulin, Victor Igbonefo, Ortizan Solossa, Imanuel Wanggai, Gerrard Pangkali, Eduard Ivakdalam, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa, Yustinus Pae

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024