Respons PSSI Setelah Timnas Indonesia Digulung Libya

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia kalah telak dari Libya pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Bertanding di Stadion Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa, 2 Januari 2024, Indonesia kalah dengan skor 0-4.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Kekalahan memalukan ini membuat PSSI bereaksi. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menilai banyak kesalahan yang dilakukan pemain skuad Garuda.

Oleh karena itu, ia meminta kesalahan-kesalahan ini segera dievaluasi. Apalagi,  Piala Asia 2023 sudah di depan mata. "Ini semua terlihat banyak kesalahan dari pemain," kata Arya, Rabu 3 Januari 2024.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

"Bahkan gol-gol Libya dari kesalahan pemain. (Kita) harap dievaluasi secepatnya oleh pelatih," ucap Arya Sinulingga dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Arya menegaskan bahwa PSSI manargetkan kemenangan pada laga kedua melawan Libya Jumat 5 Januari 2024.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

"Nantinya pada pertandingan resmi pada tanggal 5, Shin Tae-yong sudah menemukan format terbaiknya Sehingga kami bisa memenangkan pertandingan di tanggal 5 tersebut," tegasnya.

"Kami harap secepatnya evaluasi. Penetapan formasi maupun pemain yang dimainkan pada saat pertandingan tanggal 5 nanti," pungkasnya

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari mengaku bersyukur bisa masuk dalam skuad Garuda Muda yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U 23 di Qatar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024