Radja Nainggolan di Mata Osvaldo Haay

Radja Nainggolan debut di Bhayangkara Fc
Sumber :
  • tangkapan layar

Jakarta – Striker Bhayangkara FC Osvaldo Haay menilai kedatangan Radja Nainggolan ke klubnya menghadirkan dampak positif terutama untuk mendongkrak semangat tim agar mampu lepas dari ancaman degradasi.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Osvaldo pada Mei silam dilepas oleh Persija Jakarta, namun pada November pemain kelahiran Jayapura itu direkrut oleh Bhayangkara FC yang sedang menjalani misi untuk bertahan di kompetisi Liga 1.

Baik Osvaldo maupun Radja sebenarnya tergolong pemain baru di Bhayangkara, namun dengan banyaknya pengalaman bermain Radja di kancah Eropa, Osvaldo mengaku banyak memetik pelajaran dari mantan pemain Timnas timnas Belgia itu.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

“Ya waktu dia datang itu ada motivasi yang lebih kita bagi kita karena dia merupakan pemain yang profesional. Kita semua tahu dia pemain Eropa, pemain bintang dunia, jadi menambah motivasi kita juga untuk lebih baik lagi,” ujar Osvaldo saat ditemui seusai menjalani latihan tim di Lapangan B Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 4 Januari 2024.

Winger Timnas Indonesia, Osvaldo Haay

Photo :
  • PSSI
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

“Walaupun dengan usianya yang sekarang, kemudian dengan kondisi yang sekarang dia punya semangat juang sangat luar biasa. Di latihan juga dia menunjukkannya,” tambahnya.

Saat Liga 1 dimulai kembali pada Februari, Bhayangkara akan dijamu Persebaya Surabaya. Klub berjuluk Bajul Ijo tersebut bukan hal baru bagi Osvaldo karena ia sempat membela Persebaya selama semusim.

Seandainya dimainkan pada laga melawan Persebaya tersebut dan mampu mencetak gol, Osvaldo masih belum yakin apakah akan melakukan selebrasi atau tidak.

“Kalau selebrasi, saya tidak tahu ya, yang penting kita menang saja. Tapi kalau mencetak gol ya itu merupakan bonus ya. Tentunya selebrasi biasa, tapi tetap respek sama Persebaya,” ucap pemain 25 tahun itu.

Setelah mendapat kesempatan bermain di Liga 1, Osvaldo pun mengakui kalau dirinya masih menyimpan asa untuk dapat kembali membela tim nasional.

“Untuk kembali ke timnas tentunya saya sangat menginginkan. Tapi ya itu saya melewatinya selangkah demi selangkah ya karena kembali lagi dari cedera itu banyak yang bilang hal yang sulit. Tapi saya rasa dengan konsisten pasti bisa kembali ke timnas, tapi harus tunjukkan lebih baik lagi,” tutur Osvaldo.

"Tentunya sekarang situasi dari timnas sekarang kan banyak naturalisasi. Ada persaingan di dalam yang sangat sangat tinggi levelnya,” kata dia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya