Final Piala Indonesia Pindah Tempat

Boaz Solossa (Kiri) dan Ferry Rotinsulu
Sumber :
  • Bambang Suseno/Antara

VIVAnews - Karena alasan keamanan, final Piala Indonesia 2010 yang mempertemukan Sriwijaya FC vs Arema akan pindah tempat. Jika sebelumnya akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo, kini dipindah ke Stadion Manahan, Solo.

Ini tak lepas dari Pilkada ulang yang tengah berlangsung di Surabaya. Pihak Polda Jatim tidak mau memberi izin dijalankannya pertandingan.

"Kami resmi mendapatkan konfirmasi dari Polda Jatim agar tak melakukan pertandingan itu di Sidoarjo," kata Sekretaris PT LI Tigor Solomon Boboy, Rabu 28 Juli 2010.

Boboy juga menepis rumor kalau pemindahan ini karena fasilitas Stadion Sidoarjo yang kurang mendukung. 

"Dari awal kami sudah mempersiapkan dua alternatif, Sidoarjo dan Manahan. Jadi kepindahan ini sudah kami antisipasi," kata Boboy lagi

Ketua Panpel Paulus Haryoto di Solo juga mengaku sudah menerima penunjukkan stadionnya via fax. Meski izin juga belum dikeluarkan oleh Polda Jawa Tengah, Paulus yakin hal itu bukanlah masalah.

"Prinsipnya masalah izin sudah kelar karena kami sudah koordinasi dengan pihak keamanan," kata Paulus.

Izin itu, tambah Paulus, kemungkinan akan keluar pada 29 Juli 2010. Bukan cuma partai puncak yang digelar di Stadion ini tapi juga perebutan tempat ketiga dan keempat.

Kedua laga ini akan digelar pada 1 Agustus 2010. Perebutan tempat ketiga mempertemukan Persipura Jayapura vs Persik Kediri. Sedangkan partai puncak mempertemukan Sriwijaya vs Arema.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini
Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024