Persib Bandung Pastikan Seluruh Kiper dalam Kondisi Bugar

Asisten pelatih kiper Persib, Luizinho Passos
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos bicara mengenai kondisi fisik anak asuhnya setelah menikmati libur panjang selama hampir tiga pekan. Dia memastikan kebugaran para penjaga gawang Persib tetap terjaga.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Pelatih asal Brasil ini mengatakan selama libur, seluruh kiper tetap berlatih secara mandiri dengan pengawasan tim pelatih. Sehingga ketika tim kembali berkumpul, kondisi para kiper tidak menurun drastis.

"Untuk kondisi kiper, semuanya oke karena meski lama diliburkan tapi ada program yang khusus diberikan kepada kiper," kata Passos kepada wartawan.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

"Saya rasa seluruh kiper tetap melakukan yang terbaik selama berada di rumah masing-masing dengan berlatih karena mereka dalam kondisi yang bagus saat kembali," tambahnya.

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Passos sebenarnya baru kembali bergabung dengan tim Persib. Sebelumnya, eks pelatih kiper Borneo FC ini menjalani kursus kepelatihan lisensi A CBF Conmebol di Brasil sejak awal Desember lalu.

"Ini merupakan lisensi untuk pelatih kepala dan saya melakukan persiapan mendapat lisensi ini. Saya senang karena ini bagus bagi saya dan juga klub. Karena menambah personil dengan lisensi yang tinggi," paparnya.

Setelah kursus kepelatihan rampung, pria berusia 48 tahun ini berencana meningkatkan lisensi kepelatihannya dari A CBF Conmebol ke Pro CBF Conmebol.

"Sekarang saya bersiap untuk mengambil lisensi pro setelah di sini saya sudah mendapat lisensi kiper A serta lisensi AFC. Berikutnya saya ingin mendapatkan lisensi pro CBF Conmebol," ungkapnya.

"Saya masih butuh waktu sekarang karena dibutuhkan waktu selama enam bulan atau satu tahun untuk bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu CBF pro," tambah Passos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya