Vietnam Vs Indonesia, 2 Tim Paceklik Kemenangan

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta – Vietnam vs Indonesia akan jadi sajian matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar. Pertandingan ini dilangsungkan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar pada Jumat malam WIB 19 Januari 2024.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Pertemuan Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023 menjadi sorotan. Karena kedua tim sama-sama dari Asia Tenggara dan sering bertemu dalam beberapa kejuaraan, seperti Piala AFF dan SEA Games.

Setiap pertemuan kedua tim, selalu ada saja atmosfer panas yang mengiringi. Itu tak lepas dari adu gengsi Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam yang selalu ingin menjadi lebih baik.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Bek Timnas Vietnam Doan Van Hau (kanan) saat bersua Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

Untuk pertemuan di Piala Asia 2023, kedua tim sedang sama-sama mencari momentum kebangkitan. Karena baik Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam mengalami paceklik kemenangan pada awal 2024.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Vietnam yang kini ditangani Philippe Troussier menelan dua kekalahan beruntun. Uji coba jelang Piala Asia 2023 dilakukan Vietnam pada 9 Januari 2024 melawan Kyrgyzstan dan kalah 1-2.

Pertandingan kedua di 2024 dijalani Vietnam melawan Jepang pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Tim berjuluk The Golden Stars harus menyerah dengan skor 2-4.

Hokky Caraka bersama Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Indonesia memiliki jumlah pertandingan lebih banyak dari Vietnam pada awal 2024 ini. Skuad asuhan Shin Tae-yong melakoni empat laga.

Tiga pertandingan adalah uji coba jelang Piala Asia 2023. Di mana mereka dua kali kalah dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2. Selanjutnya takluk lima gol tanpa balas dari Iran.

Pertandingan keempat Indonesia di 2024 ada di matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dikalahkan Irak dengan skor 1-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya