Final Piala Indonesia 2010

Sriwijaya FC & Arema Kejar Sejarah

Pemain Arema merayakan kemenanangan di Senayan
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Sriwijaya FC akan bertemu Arema Indonesia di Final Piala Indonesia, Minggu, 1 Agustus 2010. Dalam laga ini, kedua sama-sama berpeluang mengukir sejarah baru di pentas sepakbola nasional.

SFC dan Arema sama-sama telah mengantongi dua gelar juara Piala Indonesia.
Laskar Wong Kito menggondolnya pada 2007 dan 2008/2009. Sedangkan Singo Edan meraih sukses yang sama pada musim 2005 dan 2006.

Dengan demikian, siapapun pemenang dalam duel yang digelar di Stadion Manahan, Solo, ini akan menjadi tim pertama yang berhasil mengoleksi tiga gelar Piala Indonesia sejak pertama kali digulirkan 2005 lalu.

“Pertandingan final ini merupakan laga yang berbeda dibandingkan pertandingan final sebelumnya. Pasalnya, tim yang saya asuh dan tim lawan punya rekor sama, yakni dua kali juara," kata Rahmad Darmawan, pelatih SFC.

"Pastinya, kedua tim ini ingin bisa mencatat sejarah sebagai tim pertama yang meraih tiga kali juara,” tambahnya.

Rahmad merupakan pelatih yang sukses membawa dua gelar Piala Indonesia ke Sumatera Selatan. Satu gelar lainnya, yakni juara Divisi Utama 2007 juga berhasil dipersembahkannya kepada publik Laskar Wong Kito.

Namun Rahmad dipastikan tak lagi menukangi SFC musim depan. Pasalnya, manajamen Laskar Wong Kito memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih kelahiran Metro, Lampung tersebut.

Rahmad mengaku ingin mengakhiri kiprahnya bersama SFC dengan happy ending. Caranya, dengan memenangkan duel awan Arema sekaligus mempersembahkan gelar terakhirnya bagi publik Sumatera Selatan.

Namun untuk mewujudkannya tentu bukan hal mudah. Pasalnya, tim lawan juga punya motivasi yang tak kalah besarnya. Singo Edan ingin mengawinkan gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 dengan Piala Indonesia 2010.

Laporan : Fajar Sodiq/Solo

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024