Final Piala Indonesia 2010

Mabes Polri Cek 'Intervensi' Kapolda Jateng

Alex Bambang Riatmodjo
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVAnews - Laga final Piala Indonesia 2010 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, tadi malam, diwarnai intervensi Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Alex Bambang Riatmodjo untuk mengganti wasit Jimmy Napitupulu. Mabes Polri akan mengklarifikasi ke Alex Bambang.

"Tentunya, Kapolda punya pertimbangan sendiri," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 2 Agustus 2010.

Edward enggan berkomentar banyak terhadap aksi Alex Bambang itu. Yang pasti, kata dia, Mabes Polri akan melakukan cek silang kepada yang bersangkutan.

"Nanti saya cek apa alasannya. Saya cek dulu ke Kapolda," kata Edward. Mabes Polri yakin sikap Alex Bambang itu atas pertimbangan yang sangat penting. "Kami akan kroscek dulu apa pertimbangannya," ujarnya lagi.

Dalam pertandingan kemarin, babak kedua final Piala Indonesia tertunda lebih dari 40 menit. Pertandingan tidak bisa dimulai karena Alex Bambang Riatmodjo meminta wasit Jimmy Napitupulu diganti. Ia menilai wasit tidak adil dalam memimpin pertandingan.

"Kalau wasit tidak adil akan berpengaruh pada penonton, apalagi dalam jumlah sebanyak ini. Keamanan bisa kami jamin, tapi kalau wasitnya tidak adil kan bisa repot," kata Alex Bambang kemarin.

Sementara itu, Jimmy menolak permintaan orang nomor satu di kepolisian Jawa Tengah itu. "Piala Dunia antara Jerman lawan Inggris. Inggris membuat gol tapi tidak disahkan oleh wasit. Diganti nggak wasitnya? Ada polisi intervensi? Tidak ada!" kata Jimmy. (One)

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia
Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024