Empat Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas

Timnas Indonesia saat berlatih di Senayan,Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Latihan perdana tim nasional di bawah pelatih Alfred Riedl sudah dimulai di Jakarta, Senin 2 Agustus 2010. Dari 22 pemain yang dipanggil, hanya ada 18 pemain yang hadir.

Itu artinya ada empat pemain yang dipastikan absen karena berbagai alasan. Keempatnya berasal dari tiga klub berbeda, yakni Persiwa Wamena, Persema dan Persib Bandung.

Seperti dilansir situs resmi PSSI, Yesaya Desnam dan Habel Satya adalah dua pemain asal Persiwa yang absen pada latihan pagi tadi. Mereka terlambat bergabung karena terkendala tiket penerbangan dari Wamena ke Jakarta.

Dua pemain lainnya adalah Johan Teguh Angga (Persema) dan Markus Harison (Persib). Johan izin terlambat karena harus menyelesaikan urusan kontrak dengan klubnya. Sedangkan Markus Harison, baru bergabung pada Senin siang di hotel Kartika Chandra, tempat timnas menginap di Jakarta.

Masuknya nama Markus sendiri cukup mengejutkan. Mengingat dalam daftar pemain yang dipanggil Riedl sudah ada nama tiga kiper. Namun karena Bambang Pamungkas absen dan kuota pemain harus mencapai 22, maka nama kiper plontos itu masuk dalam daftar.

Dalam tujuh hari ke depan, Markus cs masih dalam fase penilaian oleh Alfred Riedl. Jumlah 22 pemain pun bakal menyusut pada tanggal 8 Agustus, sebelum kedatangan 15 pemain baru dari pemantauan di Piala Indonesia dan Charity Game.

Piala Indonesia baru saja berakhir pada 1 Agustus lalu dengan Sriwijaya FC sebagai pemenangnya. Sedangkan Charity Game antara Garuda Merah kontra Garuda Putih baru akan berlangsung pada 4 Agustus 2010 di Stadion Gajayana, Malang dan 7 Agustus 2010 di Stadion 10 Nopember, Surabaya.

Di pertandingan ini, juga akan diturunkan beberapa pemain naturalisasi yang diprediksi masuk tim Merah Putih. Tiga pemain yang santer dijagokan masuk skuat adalah Kim Jeffry Kurniawan, Irfan Bachdim, dan Alessandro Trabucco. Ketiganya mendarat di Indonesia pada akhir Juli 2010.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024