Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

BantulPelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menaruh kewaspadaan dengan kekuatan Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2023/2024. Menurutnya, Skuad Maung Bandung banyak melakukan perubahan.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-25 Liga 1. Pertandingan kedua tim dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

Pelatih yang panggil RD ini menilai Persib tampil menjanjikan sejak ditangani Bojan Hodak. Bahkan, Marc Klok sempat mencatatkan 14 kali laga beruntun tanpa kekalahan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

persib vs barito

Photo :
  • persib

"Persib punya tactical game plan yang beda dari putaran satu dan putaran dua, kita menghadapi Persib waktu itu di putaran pertama dan baru masuk coach yang sekarang terlihat masih keinginan pemain dan pelatih beradaptasi di awal awal belum terlalu berjalan efektif," ujar RD.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Tapi setelah itu perkembangan Persib Bandung terlihat sangat bagus dan karena itu apa yang kemarin hal yang kita lakukan di Bandung tidak mengecewakan. Walau kita bisa imbang itu bukan jadi ukuran karena sekali lagi Persib sudah berubah," lanjutnya.

RD melihat permainan Persib lebih agresif di bawah kendali Bojan Hodak. Menunjukkan permainan solid dan motivasi tinggi sehingga tim lawan sulit untuk mencetak gol.

"Saya sampaikan itu pada pemain di dalam beberapa latihan dan meeting untuk betul-betul mewaspadai tim ini karena di sisi level rangking pun mereka ada di papan atas," terangnya.

"Sehingga ini jadi motivasi pemain untuk mengejar ketertinggalan yang saat ini ada di posisi 7 dan kita bisa ada di situasi yang lebih baik dari saat ini, itu yang saya tekankan," ungkapnya.

Barito saat ini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 33 poin dari 24 laga. Sedangkan, Persib di posisi ketiga dengan raihan 41 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya