Negosiasi PSM dan Robert Berjalan Lancar

Robert Rene Albert
Sumber :
  • Ongisnade

VIVAnews - Manajemen PSM Makassar optimistis mampu memboyong mantan pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Albert. Kedua pihak telah duduk satu meja untuk membicarakan kontrak musim depan, Rabu, 4 Agustus 2010.

Juru bicara PSM, Nurmal Idurs mengatakan pembicaraan sudah membahas pasal per pasal perjanjian kontrak yang ditawarkan termasuk hak dan kewajiban pelatih. Proses penandatanganan pun hanya tinggal menunggu waktu.

“Yah, untuk saat ini 99 persen Rene (Robert Rene Albert) akan melatih PSM. Kami dengan Rene sudah deal, tinggal teken kontraknya yang belum,” kata Nurmal kepada VIVAnews, Rabu, 4 Agustus 2010.

Menurut Nurmal, pertemuan berjalan dengan baik. Bahkan Rene telah dijadwalkan akan kembali ke Makassar pekan depan untuk memulai latihan bersama tim PSM. Sayang Nurmal masih menyembunyikan nilai kontrak pelatih asal Belanda itu.
 
Robert dalam kunjungannya ke Makassar menyempatkan diri yang sempat meninjau tempat latihan PSM di Lapangan Karebosi. Kepada wartawan, pelatih yang membawa Arema juara Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 itu mengaku dengan Juku Eja.

Robert juga juga berterima kasih dan sangat menghargai antusiasme PSM.  “Saya bersemangat karena antusiasme itu. Saya punya rencana untuk mengorbitkan lebih banyak lagi pemain muda yang dimiliki PSM jika ternyata saya dipercaya melatih tim ini," katanya.

Lebih lanjut, Robert menilai fasilitas yang ada di Kota Makassar sangat mendukung dan representatif. Seperti akomodasi, sekolah internasional untuk anak-anaknya serta adanya penerbangan langsung ke Malaysia, sebagai tempat keluarganya menetap.

"Semua yang saya lihat ini akan saya diskusikan dengan keluarga saya sebelum memutuskan apakah menerima atau tidak melatih PSM. Dan kedepan, saya mungkin mengajak keluarga saya untuk melihat Makassar,” tambahnya.

Dalam kunjungannya ke Makassar, Robert didampingi agennya, Jules Onana. Selain mengunjungi latihan PSM, Robert juga menyempatkan diri melihat sekolah internasional, yang menjadi salah satu poin yang diajukannya.

Selain itu, Robert juga melihat langsung mess tim PSM serta lapangan yang akan digunakan sebagai tempat latihan.

Laporan : Rahmat Zeena/Makassar

Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara
Pemudik saat meninggalkan Jakarta lewat Gerbang Tol Cikampek Utama

1 Juta Kendaraan Diprediksi Balik Jakarta, Polda Metro Siapkan Strategi Agar Tidak Macet

Polisi melalui Polda Metro Jaya mengimbau agar pemudik yang balik ke Jakarta nanti bisa memakai tol fungsional seperti Tol Cimanggis-Cibitung.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024