Pelatih PSIS Akui Ketangguhan Persib

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengakui ketangguhan Persib Bandung setelah timnya tumbang dengan skor telak 0-3. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 27 Februari 2024.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Menurut pelatih asal Malta ini, Persib tampil jauh lebih baik dibanding PSIS. Tuan rumah mampu menguasai permainan dan banyak menciptakan peluang berbahaya.

Berbeda dengan PSIS, serangan yang dibangun kerap patah oleh barisan pertahanan Maung Bandung. Alhasil, Laskar Mahesa Jenar gagal membawa poin dari markas Persib.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Tidak banyak yang bisa dikatakan, Persib Bandung bermain jauh lebih baik dari kami, mereka pantas untuk menang dan kami harus menerima kekalahan ini. Karena Persib bermain lebih baik," kata Agius usai laga.

Duel Persib Bandung vs PSIS Semarang

Photo :
  • IG: Persib
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Agius tak menampik absennya Vitinho berpengaruh terhadap kekuatan timnya di laga kali ini. Vitinho absen karena mengalami cedera parah hingga harus menepi cukup lama.

"Vitinho disayangkan mengalami cedera dan absen hingga akhir musim. Dia menderita ACL. Tentu kami kehilangan pemain yang bagus. Tapi sayangnya dia menderita cedera dan tidak bisa bermain," ungkapnya.

Dengan kehilangan Vitinho, kata Agius, timnya harus memanfaatkan pemain yang ada untuk memgarungi sisa pertandingan di Liga 1.

"Kami harus memanfaatkan pemain yang ada dan skuat kami ramping, kami tidak memiliki banyak pemain. Kami harus bertarung dengan pemain yang ada hingga akhir," terangnya.

"Hari ini adalah kekalahan terbesar kami, kami tidak pernah kebobolan tiga kali dan ini menjadi pelajaran bagi kami. Kami harus belajar dari pertandingan ini dan melakukan perbaikan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya