Panas, Persaingan Kiper Timnas Indonesia Makin Ketat

Timnas Indonesia akan memiliki kiper kelas Eropa yaitu Cyrus Margono
Sumber :
  • cyrus margono

VIVA – Timnas Indonesia akan memiliki kiper kelas Eropa setelah Cyrus Margono mengabarkan bahwa dia sebentar lagi akan kembali menjadi WNI.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Kiper 22 tahun itu mengatakan bahwa berkas-berkasnya untuk kembali menjadi WNI telah diterima Sekretaris Negara (Setneg). 

Sebelumnya, Staff ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan, menyebut bahwa Cyrus Margono tidak menjalani proses naturalisasi seperti Jordi Amat, Justin Hubner dan lain-lain. Hal itu karena Cyrus Margono prosesnya memilih negara, layaknya Elkan Baggott atau Irfan Bachdim.
 
Kini, Cyrus sedang menunggu dan berharap. Dia menegaskan sudah tidak sabar untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, Cyrus sudah menyiapkan atribut khusus.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

"Saya tidak sabar mengenakan sepatu bola ini, dan saya senang untuk mengabarkan bahwa proses saya hampir selesai” tulis Cyrus Margono di akun instagram-nya, @cmargono. 

“Sudah beberapa minggu sejak dokumen saya sampai di Setneg, dan kita sudah sangat dekat. Terima kasih banyak kepada pak Hamdan Hamedan atas dukungannya setiap hari. Saya sangat menantikan saat saya bisa menerima identitas Indonesia saya lagi, insya Allah,” lanjutnya. 

Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

Belum diketahui apakah Shin Tae-yong akan memakai jasanya nanti. Tapi yang pasti persaingan di bawah mistar Timnas Indonesia akan makin ketat.

Apalagi, PSSI kini sedang berusaha menaturalisasi kiper FC Dallas Maarten Paes. Saat ini, posisi Kiper Timnas Indonesia ada Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna,

Sementara itu, Cyrus Margono tercatat sudah tampil sebanyak delapan kali bersama Panathiakos B pada musim ini.

Tercatat dari delapan penampilan itu, Cyrus Margoni telah kebobolan 12 kali dan mencatatkan satu clean sheet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya