Makin Gacor di Liga 1, Begini Kata David Da Silva

Bomber Persib Bandung, David Da Silva
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNGDavid Da Silva kembali menunjukkan taringnya sebagai bomber tajam Persib Bandung. Ini dibuktikan dengan satu golnya ke gawang PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 2023/2024.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Penyerang asal Brasil ini sukses mencetak satu gol sekaligus membantu Persib memetik poin penuh atas PSIS dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 27 Februari 2024.

Dengan torehan tersebut, David kini berada dalam daftar teratas top skor Liga 1 dengan koleksi 16 gol dari 24 penampilannya. Dia bersaing ketat dengan penyerang Dewa United, Alex Martin dengan catatan gol yang sama.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Kendati begitu, David merasa kepercayaan dirinya tetap sama seperti laga-laga sebelumnya. Mengingat, eks pemain Persebaya Surabaya ini sudah sering mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan.

"Sama saja, karena saya sudah banyak mencetak gol. Jadi ini laga lainnya yang mana saya bisa mencetak gol. Jadi ini hal yang normal," ungkap David.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

David mengatakan kemenangan atas PSIS Semarang tidak lepas dari kerja keras para pemain di lapangan. Semua pemain tampil dengan performa terbaiknya.

Bomber Persib Bandung, David Da Silva

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Ya ini pertandingan yang bagus bagi kami, seluruh pemain mengerahkan kemampuan terbaiknya dan tentu saja menunjukkan kami masih tangguh," katanya.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung tetap bisa bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. Kini, skuad Maung Bandung bertengger di posisi kedua dengan koleksi 45 poin.

"Kami masih bisa bersaing di liga dan saya harap kami bisa terus melanjutkan seperti ini dan bisa meraih target yang kami tuju," terang David.

Persib dijadwalkan akan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan ke-27 Liga 1. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya