Pasukan Muda Indonesia Menang di Chile

Pra Piala Asia U-19: Abdul Rahman Lestaluhu
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tim Sociedad Anónima Deportiva (SAD) Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas tim Universidad de Chile, Rabu 4 Agustus 2010. Bertanding di Santiago, Chile, dua gol tim Merah Putih di bawah usia 17 tahun ini disumbang Rahman Lestaluhu dan Ferdiansyah.

Kedua gol ini mampu membalikkan keadaan karena Indonesia sempat tertinggal di babak pertama. Tim asuhan Cesar Payovich ini mampu tampil berbeda di babak kedua hingga menghasilkan gol kemenangan.

Alhamdulillah kita berhasil menang kali ini. Tim lawan punya reputasi bagus di Chile, bahkan tim seniornya mampu menembus semi final Copa Libertadores,” ungkap Alan Martha, striker lincah tim SAD Indonesia, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Ini adalah kemenangan pertama tim SAD dalam dua laga persahabatan. Pertandingan ujicoba berikutnya akan dijalani pada Sabtu 7 Agustus 2010 mendatang melawan tim U-17 Chile.

Skuat SAD ini merupakan tim yang sama saat menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 di  Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Sayangnya dengan dukungan penuh pendukung tuan rumah, Alan Martha cs gagal melaju ke putaran final.

Pasalnya dalam klasemen akhir, tim Merah Putih hanya finish di peringkat ketiga. Hasil dari dua kali menang, dua kali kalah, dan sekali sama kuat.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya
Anies-Muhaimin saat menghadiri sidang putusan hasil Pilpres 2024 di MK

Anies dan Cak Imin Hadir ke KPU Jelang Penetapan Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut 01 Anies dan Cak Imin sudah hadir di KPU. Namun, untuk pasangan 03 Ganjar-Mahfud belum terlihat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024