Bobotoh Bakar Semangat Pemain Persib Jelang Hadapi Persija

Bobotoh memberi semangat kepada para pemain Persib Bandung jelang lawan Persija
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Ratusan Bobotoh hadir dalam sesi latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu 6 Maret 2024. Kehadiran Bobotoh ini untuk memberikan motivasi jelang lawan Persija Jakarta.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Persib Bandung akan melakoni laga kandang menghadapi Persija di pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Laga sarat gengsi ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

Yel-yel dukungan pembakar semangat pun terus diberikan Bobotoh ketika tim sedang berlatih. Bahkan, Bobotoh membentangkan spanduk bertuliskan 'Refuse To Lose' atau menolak untuk kalah.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyebut aksi yang dilakukan Bobotoh ini sangat bagus untuk meningkatkan semangat anak asuhnya. Ini terbukti, para pemain menjadi lebih kerja keras dalam berlatih.

Persib Bandung

Photo :
  • Situs Resmi Persib Bandung
Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Ini bagus, ini selalu bagus karena ketika ada suporter seperti ini, ketika datang ke lapangan, tentunya selalu ada hal tambahan dan motivasi ekstra," ujar Bojan.

"Jadi bisa dilihat, meski hanya di latihan, pemain bekerja lebih keras. Jadi ini bagus dengan dukungan seperti ini," tambahnya.

Selain itu, tim Persib juga mendapat surat dari Bobotoh. Pelatih berusia 52 tahun ini mengatakan surat tersebut berisikan kecintaan Bobotoh terhadap tim kebanggaannya.

"Mereka hanya memberikan ini, tulisannya 'From the North With Love'.  Bagi kami ini adalah pekerjaan, tentunya kami ingin mengerahkan yang terbaik untuk keluarga dan bermain seratus persen. Bagi mereka, Persib adalah sebagian dari hidupnya. Mereka makan, minum, tidur dan sisanya adalah Persib," ucapnya.

Namun, pelatih asal Kroasia ini akan menggelar sesi latihan tertutup pada Kamis 7 Maret 2024. Hal ini dilakukan karena persiapan sudah masuk program taktikal dan strategi.

"Besok kami akan berlatih tertutup karena kami harus melakukan menu taktikal. Karena itu, kami tidak mengizinkan siapa pun untuk datang. Tapi kami senang hari ini karena dihadiri suporter yang banyak," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya