Persik vs Persebaya Digelar di Jakabaring

Persik Kediri
Sumber :
  • GOsport

VIVAnews - Laga Persik Kediri dan Persebaya Surabaya yang sebelumnya menggantung akhirnya mendapat kepastian. Laga penentu playoff Indonesia Super League (ISL) itu akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, 8 Agustus 2010.

Laga Persik melawan Persebaya harusnya dilakukan Rabu 5 Agustus 2010 di Stadion Brawijaya, Kediri. Namun akhirnya dibatalkan setelah Polda Jawa Timur tidak memberikan izin karena mendapat informasi ribu suporter fanatik Persebaya, Bonek, akan mendatangi Stadion Brawijaya.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, memastikan laga tersebut akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, tanpa penonton. Laga playoff ISL melawan Persiram Raja Ampat juga akan dilakukan di Jakabaring beberapa hari kemudian.

"Sudah dipastikan laga Persik melawan Persebaya akan digelar di Stadion Jakabaring, 8 Agustus 2010, pukul 15.30 WIB tanpa penonton. Sedangkan playoff tetap di Jakabaring pada 10 atau 11 Agustus 2010," ujar Joko saat dihubungi VIVAnews, Jumat 6 Agustus 2010.

Joko mengaku pertimbangan memilih Jakabaring sebagai tempat pertandingan adalah murni masalah perizinan, bukan untuk menghalangi Bonek mendatangi pertandingan.

"Pertimbangan menggelar di luar Jawa adalah murni karena masalah perizinan dan lebih kondusif," terang Joko, dan ketika pemilihan Jakabaring untuk menghalangi Bonek mendatangi pertandingan, Joko menegaskan, "Tidak ada pertimbangan seperti itu."

Laga Persik melawan Persebaya akan menentukan posisi playoff ISL. Bajul Ijo membutuhkan kemenangan 3-0 untuk menggeser posisi Pelita Jaya di posisi 15 klasemen dan berhak menghadapi Persiram Raja Ampat.(irv)

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore
Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024