Umuh Muchtar Minta Bobotoh Dewasa Sikapi Persib Vs Persija Tanpa Penonton

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berharap Bobotoh tetap dewasa menyikapi keputusan laga tanpa penonton saat bersua Persija Jakarta.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Persib Bandung akan melakoni laga kandang melawan Persija di pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

Sebelumnya, Komite Banding PSSI memutuskan menolak permohonan dan alasan banding Persib atas sanksi laga tanpa penonton, buntut dari insiden kericuhan suporter di pertandingan melawan PSIS Semarang pada 27 Februari lalu.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dengan keputusan tanpa penonton, Umuh berharap Bobotoh tidak memaksakan hadir ke stadion karena dikhawatirkan akan ada sanksi lebih berat lagi dari Komisi Disiplin PSSI.

"Bobotoh sudah dewasa saya yakin, yang sudah keluarkan aturan ya bersabar ya, kita nonton bareng saja, sama-sama di masing-masing tempat, jangan ada yang ke lapangan," ujar Umuh.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bobotoh memberi semangat kepada para pemain Persib Bandung jelang lawan Persija

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pria berusia 75 tahun ini mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berupaya keras agar duel Persib kontra Persija tetap dihadiri penonton. Akan tetapi, Komite Banding PSSI tetap menolak banding yang diajukan Persib.

"Mohon maaf bukan kita tidak berjuang, kita sudah berjuang, saya sangat marah dengan kejadian ini. Insya Allah ke depan tidak terjadi lagi," ucapnya.

Umuh mengaku heran dengan keputusan Komdis PSSI yang menjatuhkan sanksi larangan tanpa penonton untuk Persib. Padahal, kericuhan dipicu karena kehadiran suporter PSIS Semarang.

"Kalau mau dihukum juga yang tidak boleh datang ke lapangan, sudah tahu aturan mereka (suporter PSIS) juga tahu kalau tidak boleh ada pihak lawan datang. Tapi kenapa kalau sama Persib selalu segala cara di cari masalah, di cari masalah," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya