Persib Bandung Waspadai Persikabo yang Terpuruk

Bobotoh memberi semangat kepada para pemain Persib Bandung jelang lawan Persija
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia, bicara mengenai kekuatan mantan klubnya, Persikabo 1973. Menurut Ryan, perfoma Persikabo berbeda jauh dengan musim lalu.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persikabo saat ini dalam kondisi terpuruk. Laskar Pajajaran menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 17 poin dari 28 pertandingan.

"Kalau menurut saya kekuatan Persikabo di musim ini jauh dari musim kemarin, dari segi permainan dan pemain juga. Gak tahu karena ada apa, masalah di dalamnya saya gak tahu," kata Ryan.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Kendati begitu, Ryan enggan memandang sebelah mata. Pemain berusia 27 tahun ini tetap menaruh kewaspadaan penuh dengan terhadap kekuatan Persikabo.

"Ya tetap berbahaya, kita mewaspadai Persikabo karena yang sudah sudah juga saya mengalami pas lawan Persib, pasti dua kali lipat semangatnya, itu sih yang paling ditakutkan," terangnya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan Persikabo dipekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 15 Maret 2024.

Secara persiapan, Ryan memastikan timnya tak mengalami kendala meski berlatih di bulan puasa. Skuad Maung Bandung tetap bisa menjalani program yang diberikan tim pelatih.

"Adaptasi gak terlalu susah sih kalau adaptasi, berjalan normal saja. Mungkin sedikit beda kaya hari hari biasa bukan bulan puasa, agak sedikit capek lah," ucapnya.

"Gak ada kendala juga (persiapan singkat), semua pemain semuanya fit, termasuk saya sempat mendapat masalah tapi sekarang fit lah," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya