Persebaya Tak Hadir, Persik Menang WO

Persik Kediri
Sumber :
  • GOsport

VIVAnews - Partai tunda antara Persebaya melawan Persik Kediri di Jakabaring, Palembang, Minggu, 8 Agustus 2010, akhirnya jadi digelar. Namun tanpa kehadiran Persebaya.

Itulah yang dikatakan Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia. Dengan demikian Persebaya akhirnya terdegredasi dan di sisi lain, Pelita Jaya lolos ke play off.

"Kalau ditanya jadi main atau tidak, ya jadi. Tapi tanpa kehadiran Persebaya. Persik akhirnya menang WO 3-0. Dan yang lolos ke play off adalah Pelita Jaya," kata Joko kepada VIVAnews.

Di klasemen akhir Pelita Jaya tetap di posisi ke-15 dengan 39 poin. Sedangkan Persebaya turun ke posisi ke-17 (36) tepat di bawah Persik (39). Dua tim terakhir terdegredasi ke divisi utama.

"Soal sanksi untuk Persebaya yang tak hadir itu urusannya Komisi Disiplin," kata Joko.

Manajemen Persebaya sebelumnya sudah keberatan dengan jadwal 8 Agustus ini. Pasalnya sudah tiga kali jadwal terus-terusan diundur karena masalah perizinan. Ditambah lagi Persebaya sempat dinyatakan menang 3-0 karena Persik dianggap gagal menggelar pertandingan. Kini, semuanya sudah berubah 180 derajat.

Pelatih Persebaya Rudy Keeltjes tadi siang mengatakan kalau timnya masih berada di Surabaya. Menurutnya mereka tidak berangkat ke Palembang karena tak mendapatkan tiket pesawat.

"Saya sudah jenuh dengan sepakbola Indonesia kalau tidak sportif. Kalu benar ya benar kalau salah ya salah," kata Rudy ketika ditanya tentang kontroversi partai ulang antara timnya dengan Persik.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
Ilustrasi teknologi tes DNA yang praktis

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Sebuah tes DNA yang menganalisis metabolisme dan kebutuhan nutrisi, memungkinkan para pengguna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024