Widodo Evaluasi Tim Jelang Arema Vs Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Malang – Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mulai meningkatkan mentalitas pemain usai meraih hasil buruk di laga sebelumnya. Singo Edan baru saja menelan kekalahan 4-3 atas Persita Tanggerang dalam laga pekan ke 29 Liga 1

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

"Tentunya setelah pertandingan kemarin kita ada libur selama dua hari. Tentunya mereka mulai latihan masalah mentalitas. Saya kira tidak ada masalah," kata Widodo, Rabu, 20 Maret 2024. 

Akibat kekalahan itu, Arema FC tetap berada di peringkat 15 klasemen sementara. Singo Edan hanya unggul selisih gol dari Persita yang berada di zona degradasi dengan poin sama 31. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Posisi di klasemen itu wajar kalau kita kalah kita menang. Tidak ada tekanan kita sudah melakukan evaluasi," ujar Widodo. 

Laga Liga 1, Persebaya Surabaya vs Arema FC

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Eks pelatih Persita itu mengaku telah melakukan evaluasi pada timnya. Garis besarnya dia meminta pemain tidak lagi membuat kesalahan di lini belakang. Sebab, kesalahan sekecil apa pun akan dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak gol. 

"Dalam sebuah pertandingan kesalahan sekecil apapun pasti akan dimanfaatkan oleh lawan. Saya juga sudah bicara pada pemain jangan bikin kesalahan sekecil apapun dari evaluasi itu kami berharap pemain bisa meningkatkan individual," tutur Widodo. 

Dalam laga terdekat, Arema FC akan melakoni laga derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 27 Maret 2024 mendatang. 

Singo Edan sendiri terus melakukan evaluasi permainan. Widodo meminta tim analis untuk bekerja mengevaluasi kelemahan tim. Hasil evaluasi akan diperbaiki sebelum melawan Bajul Ijo. 

"Kami sudah mempunyai tim analis kita juga sudah mengevaluasi bagaimana evaluasi itu berjalan baik di lapangan sesuai dengan kemampuan pemain," kata Widodo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya