Persib Terancam Tanpa Kevin Mendoza

Kevin Mendoza
Sumber :
  • Persib

Bandung – Persib Bandung terancam tanpa diperkuat kiper andalannya Kevin Ray Mendoza saat bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Kevin Mendoza saat ini tengah memperkuat Timnas  Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak. Kemungkinan, Kevin kembali gabung Skuad Maung Bandung sehari setelah laga melawan Irak pada 26 Maret 2024.

Artinya, kiper berusia 29 tahun tersebut hanya memiliki waktu sangat singkat untuk mempersiapkan diri menghadapi Bhayangkara FC.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, mengaku tidak khawatir jika Kevin Mendoza absen dilaga nanti. Sebab, Passos sudah bisa mengantisipasi dengan menyiapkan Teja Paku Alam.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

"Saya sudah berdiskusi mengenai situasi ini dengan coach Bojan. Jadi bisa saja dia (Kevin) bermain dan bisa juga Teja yang bermain," kata Passos.

Pelatih asal Brasil ini menilai secara kualitas kedua penjaga gawang ini tidak jauh berbeda. Sebelum Kevin bergabung di paruh musim, Teja Paku Alam selalu menjadi pilihan utama tim Persib.

"Saya tahu Kevin adalah kiper yang bagus di sini, tapi saya juga percaya penuh kepada Teja. Teja dan Kevin punya level yang sama, jadi ketika Kevin tidak bisa main, Teja bisa dimainkan melawan Bhayangkara," jelasnya.

Di samping itu, Passos berharap Kevin mendapatkan keberuntungan bersama Timnas Filipina. Mengingat, Kevin selalu tampil apik bersama Persib Bandung.

"Kevin bersama Persib Bandung bekerja dengan sangat bagus. Di beberapa laga terakhir, dia menunjukkan performa yang sangat bagus," terangnya.

"Sekarang dia pergi bergabung dengan tim nasional dan harapannya bisa mendapatkan hasil yang terbaik di sana, karena ini sangat penting," lanjut pelatih berusia 49 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya