Thom Haye Beber Cara Redam Timnas Vietnam

Thom Haye dan Ragnar Resmi Jadi WNI
Sumber :
  • PSSI

Hanoi – Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye siap untuk diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa malam WIB 26 Maret 2024. Kondisi pemain asal klub SC Heerenveen itu sangat baik.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

"Sangat bagus. Kami mengalami beberapa masalah di tim pekan lalu, tapi saya merasa baik-baik saja," kata Thom Haye.

Sehari setelah Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 21 Maret 2024, banyak pemain yang mengalami sakit. Beberapa dari mereka bahkan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit dan sampai sekarang masih tinggal di Jakarta.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Situasi yang tak menguntungkan bagi pelatih Shin Tae-yong. Namun ditegaskan oleh Thom Haye, dalam beberapa kali latihan di Vietnam, pemain yang ada mampu mempersiapkan diri dengan baik.

Jay Idzes dan Thom Haye

Photo :
  • PSSI
Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami sedikit mencari-cari cara karena tidak semua pemain adalah dalam tim, tapi dengan pemain yang fit sekarang, kami menjalani beberapa sesi latihan bagus. Jadi saya pikir kami sudah mempersiapkan diri dengan baik," tuturnya.

Pertandingan melawan Vietnam ini akan menjadi debut bagi Thom Haye. Diakuinya tidak mudah untuk menghadapi skuad asuhan Philippe Troussier, karena dia melihat bagaimana lawan bermain pada pertandingan sebelumnya. Pemain berusia 29 tahun itu juga telah memetakan kekuatan dari Vietnam dan memiliki cara untuk meredamnya.

"Seperti yang Anda lihat di pertandingan pertama, ini adalah pertandingan yang sulit. Saya pikir Vietnam juga bisa bermain dengan sangat mengandalkan fisik. Jadi saya pikir penting bagi kami untuk menunjukkan intensitas yang sama seperti mereka dan kemudian mencoba dengan permainan yang bagus untuk mengalahkan mereka," ujar Thom Haye.

"Apa yang saya katakan bersifat fisikal, jadi saya pikir Anda harus bersiap untuk itu. Dan juga salah satu kualitas mereka adalah bisa menempatkan bola di belakang karena punya banyak pemain yang mampu berlari di kedalaman. Jadi menurut saya sangat penting bagi kami untuk tetap tajam dalam hal itu. Saya pikir kami bisa mengeluarkan bola-bola dalam dan tidak membiarkan mereka memasukkan terlalu banyak bola ke belakang, maka kami bisa lebih mengontrol permainan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya