Membahayakan, AFC Bongkar Senjata Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan berjuang di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Shin Tae-yong Tidak Mau Blak-blakan Ungkap Kekesalan

Di Jang ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Jelang pertandingan, Konfederasi sepakbola Asia, AFC menyoroti kekuatan Timnas Indonesia.

AFC membeberkan kekuatan skuad Garuda Muda, dan menyebutkan, pemain-pemain yang diandalkan oleh Shin Tae-yong.

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

AFC dalam pernyataannya mengatakan bahwa Timnas Indonesia memiliki skuad yang berpengalaman di level senior yang sebelumnya tampil di Piala Asia 2023.

"Setelah pelatih kepala Shin Tae-yong, yang juga menangani tim senior, mengarahkan mereka melalui perjalanan kualifikasi yang mengesankan," demikian AFC dalam situr resmi mereka.

5 Fakta Menarik Usai Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan U-23

"Shin akan memiliki skuad yang sangat berpengalaman,Dengan beberapa pemain yang bersinar untuk tim senior dalam Kualifikasi putaran kedua untuk pertandingan Piala Dunia FIFA 2026 dan Piala Asia AFC Arab Saudi 2027 baru-baru ini," sambung AFC.

Mereka bahkan menyebutkan nama-nama pemain andalan dan yang harus diwaspadai lawan. "Pemain-pemain seperti Ernando Ari, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Marselino Ferdinan harus diwaspadai," tutup AFC.

Jika dilihat, hal ini memang sebuah pujian bagi Indonesia jelang tampil di Piala Asia U-23. Namun, bagi Shin Tae-yong ini bisa saja sangat membahayakan lantaran kekuatannya diketahui banyak tim lawan.

Pasalnya, keempat pemain yang disebutkan AFC di atas memang selama ini menjadi andalan Shin tae-yong di Timnas Indonesia senior.

Apalagi di satu sisi, asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto baru-baru ini mengeluh lantaran sejumlah media Indonesia menyebutkan susunan pemain ketika timnya melakoni dua uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Hal ini menurutnya malah memberitahukan kekuatan skuad Garuda Muda yang akan 'berperang' di Piala Asia U-23 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya