Ivar Jenner: Qatar Badut

Ivar Jenner latihan bersama Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Ivar Jenner harus mandi lebih cepat saat Indonesia U-23 menghadapi Qatar U-23 dalam pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024. Bermain di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin malam WIB 15 April 2024, skuad asuhan Shin Tae-yong takluk dengan skor 0-2.

Ivar Jenner Beber Kesulitan di Latihan Perdana Timnas Indonesia

Ivar Jenner diusir wasit keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua dalam laga ini. Dia menerima hukuman ini ketika babak kedua baru berjalan satu menit, dan Indonesia sedang ketinggalan 0-1.

Wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin jalannya pertandingan tanpa ragu mengeluarkan kartu kuning dari sakunya. Dia menganggap Ivar Jenner menginjak kaki bek Qatar U-23, Saifeldeen Fadlalla.

Debut Aneh Pratama Arhan di Suwon FC, Baru Main 3 Menit Langsung Kartu Merah!

Pemain asal klub FC Utrecht itu coba untuk mendebat wasit terkait dengan keputusan tersebut. Tapi keputusan Nasrullo Kabirov sudah final, dan dia harus meninggalkan lapangan.

Rektor UM Surabaya Harap Rizky Ridho Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gelandang berusia 20 tahun itu nampak kesal dengan keputusan wasit. Tak berselang lama meninggalkan lapangan, dia menumpahkan kekesalan di media sosial Instagram dengan mengunggah video pelanggaran.

Bukan cuma pelanggaran keduanya yang berujung kartu merah diunggah oleh Ivar Jenner. Pada pelanggaran pertama dia juga melihat kejanggalan, termasuk pemain Qatar U-23 yang tersirat berpura-pura agar lawan diberi hukuman kartu.

Dari keluhan-keluhan yang dicurahkan Ivar Jenner di Instagram, ada satu yang menarik, tapi kemudian dihapusnya. Dia mengunggah gambar bendera Qatar disertai dengan wajah badut.

Unggahan tersebut sampai ke media sosial lainnya, yakni Twitter. Di sana ramai warganet membahas betapa kesalnya Ivar Jenner karena pemain lawan dan juga wasit.

Kartu merah ini membuat pemain naturalisasi itu harus absen di laga Indonesia U-23 berikutnya melawan Australia U-23. Dengan target menembus babak gugur Piala Asia U-23 2024, kehilangan Ivar Jenner jelas jadi masalah bagi pelatih Shin Tae-yong.

Apalagi dalam laga melawan Qatar U-23 ini, bukan cuma Ivar seorang yang mendapat kartu merah. Ramadhan Sananta bahkan mendapat kartu merah langsung saat injury time.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya