Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong selangkah lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Pasalnya, dia berpeluang membawa Timnas Indonesia U-23 lolos 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

Timnas Indonesia U-23 kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan poin tiga. Pada laga terakhir, Indonesia akan melawan Yordania U-23 Minggu 21 April 2024.

Jika mampu menang, maka Timnas Indonesia dipastikan lolos dari babak penyisihan dan Shin Tae-yong mampu memenuhi target yang dicanangkan PSSI kepadanya.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Fokus Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 2023-2024

PSSI menargetkan Shin Tae-yong meloloskan Garuda Muda ke fase gugur Piala Asia U-23 2024 sebagai salah satu kesepakatan untuk perpanjangan kontrak. 

Sebelumnya STY sudah bisa memenuhi target pertama yakni membawa Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia. 

Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC Usai Gagal ke Final Championship Series Liga 1 2023-2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, dirinya akan berkomitmen dengan apa yang telah disepakati bersama dengan Shin Tae-yong soal target dan perpanjangan kontrak.

"Itu kan sebuah komitmen yang kami sudah sepakati bersama-sama. Bahwa ada target untuk coach STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional juga," kata Erick.

"Nah, jangan dijadikan polemik begitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati. Kontrak bakal diperpanjang sampai 2027. Ya 2027, saya sudah ngomong," ujar Erick menegaskan.

Di sisi lain, Erick menyatakan bahwa hingga saat ini PSSI puas dengan kinerja Shin Tae-yong. Namun, demikian PSSI berpegang teguh pada profesionalitas.

"Ya itu baru penilaian yang berbeda. Tetapi saya bersama PSSI kita berdiri tegak di atas wilayah profesionalisme. Ketika kita bersepakat itu yang kita pegang. Puas enggak [dengan STY]? Ya puas," ucapnya 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya