Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Pengamat sepak bola Tommy Welly yang akrab biasa disapa Bung Towel memberi nilai jeblok untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Penyebab Shin Tae-yong Tak Mungkin Naturalisasi Ciro Alves dan David da Silva

Sebelum memberi nilai ihwal kinerja STY, Bung Towel lebih dulu memuji penampilan Garuda Muda usai berhasil menaklukkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1 dalam penyisihan Grup A, Piala Asia U-23.

PPKGBK Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Dikatakan Bung Towel sejumlah pemain lokal tampil sangat menonjol dalam dua laga tersebut, di antaranya Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman.

Kata Jordi Amat Usai Kembali ke Timnas Indonesia

Dia juga menegaskan bahwa sejauh ini dirinya tidak pernah mengkritik Timnas Indonesia, melainkan lebih berfokus pada sejumlah kebijakan yang dibuat STY.

“Saya tidak pernah kritik Timnasnya, tapi lebih ke arsiteknya ke pelatihnya dan itukan banyak faktor kompleksnya sebagai pelatih Timnas,” ujarnya di Instagram @bungtowel8, dilihat Selasa, 23 April 2024.

Saat ini, lanjut dia, iklim sepakbola Indonesia dirasa sudah tak sehat ketika kritikan dianggap benci terhadap objek yang dikritik.

“Ketika mengkritik lalu dicap anti dan sebagainya itu nggak sehat. Itu terjadi di era STY,” kata dia.

Kemudian, Towel juga menegaskan dirinya tidak anti pemain naturalisasi atau pemain keturunan, karena hal ini sudah memiliki payung hukum yang diperbolehkan negara.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Setelah memberi sederet klarifikasi di atas, Bung Towel diminta untuk memberi nilai kinerja STY selama menjadi pelatih Timnas Indonesia. Mengejutkannya Bung Towel memberi nilai jeblok untuk itu.

"Pertanyaan terakhir cepet aja nih. Kasih nilai 1-10 kepelatihan Shin Tae-yong," minta host yang mendampinginya berbicara.

"Kepelatihan? Shin Tae-yong ya? 6,5 (dari 10)," demikian Bung Towel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya