Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari
Sumber :
  • Instagram @afcasiancup

Qatar – Ernando Ari Sutaryadi menjadi bintang lapangan saat Indonesia U-23 menghempaskan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Bermain di Abdullah Bin Khalifa, Qatar pada Jumat dini hari WIB 26 April 2024, Garuda Muda menang lewat adu penalti.

Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Ernando Ari berhasil menghalau dua tendangan pemain Korea Selatan U-23. Dia juga berhasil menuntaskan tugasnya ketika maju sebagai eksekutor penalti Indonesia U-23.

Keberhasilan Indonesia U-23 menembus semifinal Piala Asia U-23 2024 adalah sebuah sejarah baru. Menjadi tim debutan, tapi mampu menghempaskan tim unggulan seperti Korea Selatan, Australia, dan Jordania.

Reaksi Justin Hubner dan Ivar Jenner Usai Dipuji Roberto Mancini

Ernando Ari menegaskan dia dan rekan lainnya tak mau berhenti bermimpi. Mereka ingin mengukir sejarah dengan menjadi juara di Piala Asia U-23 2024 ini.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Photo :
  • AFC
Pelatih Guinea Bongkar Kelemahan Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

"Saya ingin mengatakan kalau kami ingin melanjutkan perjalanan dan ini bukanlah yang terakhir. Kami ingin menjadi juara," kata Ernando dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kepercayaan diri Ernando dengan penampilan Indonesia di ajang ini semakin tergambar jelas dalam konferensi pers usai laga. Dia ditanya mengenai situasi tim ketika Korea Selatan yang bermain dengan 10 orang mampu membuat kedudukan imbang 2-2.

Orang jadi bertanya-tanya, mengapa Indonesia yang terkejar keunggulannya justru bisa percaya diri di adu penalti. Kiper asal klub Persebaya Surabaya itu memberi jawaban yang lugas.

"Kami saling percaya satu sama lain. Anda bisa temukan nama saya Ernando Ari Sutaryadi dan pergi ke Youtube. Mereka percaya saya karena saya bisa melakukan yang lebih baik dalam tendangan penalti," tuturnya.

Di babak semifinal, Indonesia tinggal menunggu lawan. Yang bakal dihadapi skuad asuhan Shin Tae-yong adalah pemenang pertandingan Uzbekistan vs Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya