Indonesia U-23 Mau Bikin Bangga

Pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • pssi.org

Qatar – Indonesia U-23 berhadapadan dengan Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis malam WIB 2 Mei 2024. Garuda Muda mengincar kemenangan karena ingin bikin bangga suporter.

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Bek Indonesia U-23, Ilham Rio Fahmi menegaskan kesiapan tim dalam menghadapi Irak U-23. Mereka bakal tampil habis-habisan guna bisa memenangkan pertandingan.

Kemenangan memiliki arti penting bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Karena mereka juga bisa memastikan merebut tiket untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Bulutangkis Kirim 9 Atlet, Total 20 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

"Kami siap untuk laga besok dan kami siap memberikan yang terbaik di atas lapangan untuk menang agar bisa lolos ke Olimpiade, agar membuat masyarakat Indonesia bangga. Irak adalah tim yang bagus, tapi kami sudah mempersiapkan diri untuk laga besok," kata Rio Fahmi dalam konferensi pers jelang laga, Rabu 1 Mei 2024.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • ANTARA/HO-PSSI
Lalu Muhammad Zohri Berjuang Keras Demi Tiket Olimpiade 2024

Ilham Rio Fahmi percaya diri bisa melakoni pertandingan ini dengan baik. Alasannya saat ini banyak pemain dengan kualitas bagus dalam tim, dan mereka sudah saling mengenal satu sama lain.

Seiring waktu berjalan, pemain asal klub Persija Jakarta itu melihat tim menunjukkan perkembangan positif. Karena itulah dia meyakini bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan.

"Kami sudah bersama-sama sejak lama, kami juga memiliki banyak pemain bagus, kami janji kepada masyarakat bisa menang besok. Saya juga yakin kami semua sudah berkembang bagus karena sering berlatih bersama," tuturnya.

"Dan juga jika kami lolos ke Olimpiade, kami tentu saja bisa membuat masyarakat Indonesia bangga, dan ini juga jadi sejarah bagi Indonesia, agar itu terjadi, kami harus memberikan yang terbaik di laga besok, Insyaallah," imbuh Rio Fahmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya