Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram: gianni_infantino

Paris – Presiden FIFA, Gianni Infantino menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Guinea di Babak playoff Olimpiade 2024 Paris Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

Terpopuler: Persib Bandung Juara Liga 1, Kabar Baik dari Elkan Baggott

Dalam pertandingan tersebut Indonesia kalah 1-0 lewat gol yang dicetak pemain Getafe, Ilaix Moriba pada menit ke-28 lewat titik penalti.

Seusainya pertandingan, Gianni berpesan kepada suporter Indonesia untuk terus mendukung para pemain dan banga dengan hasil yang telah diraih Garuda Muda hingga titik ini.

Timnas Indonesia Dikawal Ketat saat Latihan, Shayne Pattynama: Kadang Tingkah Fans Keterlaluan

“Pesan saya untuk semua orang Indonesia, bangga dengan tim Anda dan terus dukung mereka dengan semangat yang sama,” tulis Gianni

Justin Hubner Minta Maaf usai Dapat Kartu Merah, Pemain Cerezo Osaka Tertawa

“Mereka (Timnas Indonesia) bergerak ke arah yang benar,” sambungnya, dikutip dari Instagram pribadi Jumat, 10 Mei 2024.

Menurutnya, peluang Indonesia untuk mencetak sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade hanya dibatasi dengan kekalahan tipis. Namun, langkah ini sudah cukup baik bagi anak asuh Shin Tae yong.

“Terima kasih kepada semua orang di PSSI yang dipimpin Erick Thohir atas pekerjaan fantastis yang telah dilakukan sejauh ini,” kata dia.

“FIFA akan terus mendukung Timnas Indonesia di jalur ini,” pungkasnya.

Merespons pernyataan Gianni, Erick Thohir pada kolom komentar unggahan mengatakan, kemajuan sepakbola Indonesia sampai ke titik ini tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan FIFA.

Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Photo :
  • PSSI

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari Bapak Presiden, Gianni Infantino yang hadir pada pertandingan playoff timnas U-23 Indonesia,” ucapnya.

“Kemajuan kami sejauh ini tidak lepas dari kepercayaan dan dorongan Bapak Presiden untuk sepak bola Indonesia,” demikian Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya