Persib Bandung Kantongi Lisensi Klub Profesional, Aman Ikut Kompetisi Asia

Bali United vs Persib Bandung
Sumber :
  • twitter.com/persib

BandungPersib Bandung mendapat kabar baik. Tim berjuluk Maung Bandung ini kembali mengantongi Lisensi Klub Profesional dari Komite Lisensi Klub PSSI untuk tiga jenjang kompetisi, termasuk untuk bisa tampil di kompetisi Asia.

Madura Belum Kibarkan Bendera Putih

Ketiga jenjang kompetisi ini adalah Liga Champions Asia 2, AFC Challenge League dan Liga 1. Dengan demikian, Persib berhasil mempertahankan lisensi yang sudah dikantonginya sejak tahun 2015 lalu.

Penetapan Persib sebagai pemegang Lisensi Klub Profesional ditetapkan melalui Keputusan Club Licensing Committee PSSI Nomor: 008/CLC-PSSI/V/2024 yang ditandatangani ketuanya, Timmy Setiawan.

Rahasia Keganasan Persib Bisa Bikin Madura United Lebur

Berdasarkan surat tersebut, untuk Liga 1 dan AFC Challenge League, Persib memenuhi seluruh aspek yang disyaratkan.

Sedangkan untuk Liga Champions Asia 2, Persib memenuhi aspek yang disyaratkan dengan catatan harus melengkapi lisensi pelatih fisik agar bisa mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Asia ini, di mana catatan ini bisa disusulkan mendekati kompetisi.

Kata Bek Asing Persib Usai Hajar Madura United di Final Liga 1

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyambut gembira keberhasilan Persib mempertahankan lisensi klub profesionalnya. Dijelaskannya, Persib kembali mendapatkan lisensi ini karena dinilai sudah memenuhi lima aspek dan standar klub profesional.

"Kelima aspek tersebut adalah sporting, infrastruktur, personalia dan administratif, legal, finansial. Secara umum, Persib dinilai sudah memenuhi kelima aspek tersebut," kata Teddy dalam rilis yang diterima VIVA.

Menurut Teddy, penetapan klub profesional tersebut menjadi bukti komitmen Persib untuk selalu menjaga standar-standar kualitas yang terukur sebagai sebuah klub profesional dengan pengelolaan terbaik.

"Kita berharap bisa menjadi barometer klub sepak bola Indonesia yang baik, konsisten bersaing, dan sustainable," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya