Hadapi Persib, Pelatih Bali United Harap Wasit Bersikap Adil

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Bali United akan melakoni laga tandang di semifinal leg kedua championship series Liga 1 2023/2024.

Kiper Persib Tak Kenal Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi Filipina

Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2024.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku timnya tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu hanya memiliki waktu persiapan selama tiga hari.

Thomas Doll Bongkar Alasan Berpisah dengan Persija, Ternyata Rindu yang Tak Tertahankan Lagi

"Karena pertandingan dekat, kita lebih fokus buat recovery pemain. Pemain butuh tenaga penuh," kata Stefano kepada wartawan di Bandung, Jumat 17 Mei 2024.

Pelatih yang biasa dipanggil Teco ini menilai kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk memastikan lolos ke babak final. Namun, dia berharap wasit dan perangkat pertandingan bersikap fair.

Kiper Persib Bandung Kaget Lihat Wajah Pemain Timnas Indonesia: Banyak Orang Belanda

"Besok lawan Persib, kita mau menang dan Persib juga ingin menang. Mudah-mudahan wasit yang pimpin pertandingan sama wasit VAR juga bisa fair siapapun tim yang main lebih bagus, bisa menang besok," terangnya.

Teco juga memastikan anak asuhnya akan bermain seperti biasanya, meskipun mendapat teror dari Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat. Menurut dia, sepakbola sejatinya hiburan untuk suporter.

"Yang pertama pasti lebih bagus saat kita main di stadion. Kemarin kami main di Purnama, bukan di stadion kita. Sepak bola merupakan hiburan untuk suporter. Jadi besok pertandingan nanti bisa dinikmati pertandingan, kita pasti main normal saja, tidak main bertahan," ungkapnya.

Pada pertemuan pertama, laga Persib jumpa Bali berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Bali dicetak Jefferson Assis, kemudian disamakan Skuad Maung Bandung melalui sumbangan David da Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya