Komentar Bojan Hodak Usai Bawa Persib Bandung ke Final Liga 1

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BandungPersib Bandung sukses menaklukkan Bali United dalam leg kedua semifinal championship series Liga 1. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2024, Maung Bandung menang dengan skor telak 3-0.

Usai Ibadah Haji, Nilmaizar Terbang ke Medan Persiapkan Tim PSMS Medan

Dengan kemenangan ini, Persib memastikan diri melaju ke partai final. Tim besutan Bojan Hodak tersebut tinggal menunggu laga antara Borneo FC melawan Madura United yang akan digelar, Minggu 19 Mei 2024.

Persib Bandung membuka keunggulan di menit 31. Bomber andalan Persib, Ciro Alves sukses mencetak gol lewat sundulannya usai mendapat umpan dari Nick Kuipers.

Resmi Jadi Pelatih, Nilmaizar Targetkan PSMS Medan Promosi ke Liga 1

Skuad Maung Bandung kembali menambah keunggulan melalui sepakan keras Febri Hariyadi 39. Gol dicetak Febri usai mendapat umpan pendek dari Ciro Alves.

Sementara gol terakhir Persib disumbangkan Edo Febriansyah di menit ke 71. Gol ini sekaligus mengunci kemenangan Persib atas Serdadu Tridatu.

Malik Risaldi Resmi Berkostum Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Bali United

Photo :
  • Instagram @persib

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyebut anak asuhnya pantas melenggang ke partai final. Bojan melihat para pemain Persib tampil mendominasi dan menciptakan banyak peluang.

"Di atas lapangan, saya rasa saya tidak ingat kapan Bali benar-benar memiliki peluang. Menurut saya, kami pantas untuk melaju ke final karena hari ini kami memiliki lebih banyak peluang. Tapi pada akhirnya kami bisa mencetak gol dan itu yang jadi pembeda," ujar Bojan usai laga.

Pelatih asal Kroasia ini juga memuji atmosfer Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Puluhan ribu Bobotoh memberikan dukungan penuh sepanjang pertandingan. Hal ini membuat para pemain Persib tampil dengan semangat tinggi.

"Amosfernya hari ini sangat luar biasa, sepakbola Indonesia itu begitu fantastis. Fans luar biasa dan nyaris tidak ada masalah, hanya ada beberapa individu (yang mencoba masuk lapangan) tapi pihak keamanan melakukan tugas dengan baik. Fantastis, dan ini bagus untuk masa depan sepakbola di Indonesia," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya