Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Irak vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik jelang melawan Irak pada laga lanjuta Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tanzania

Skuad Garuda akan menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 6 Juni 2024.

Adapun kabar baiknya adalah sang lawan tidak bisa mendapatkan jasa bintang kuncinya yakni Ali Al Hamadi yang harus menepi akibat cedera. Tak hanya absen di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, penyerang berusia 22 tahun itu juga tidak dapat bermain di ajang Olimpiade Paris 2024.

Buang-buang Peluang, Timnas Indonesia Tak Mampu Bobol Tanzania di Babak I

"Secara resmi, Ali Al Hamadi akan absen di Olimpiade Paris 2024 setelah menjalani operasi dan membutuhkan pemulihan," bunyi laporan surat kabar Irak IQ Pro.

"Ia juga akan absen dari pertandingan Timnas Irak melawan Indonesia dan Vietnam."

Nathan Tjoe-A-On dan Yance Sayuri Cedera saat Latihan, Benarkah?

Diketahui, Al Hamadi baru saja sukses menjalani operasi cedera otot adduktor. Alhasil, pemain Ipswich Town itu diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 4-8 minggu untuk pulih.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan tujuh poin. Pasukan Shin Tae-yong hanya membutuhkan tiga poin dari laga lawan Irak maupun Filipina yang digelar lima hari kemudian (11 Juni 2024).

Jika target itu tercapai, Timnas Indonesia akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. sekaligus lolos Piala Asia 2027. Sedangkan Irak sudah memastikan keduanya. Mereka kini masih sempurna dari empat laga dengan poin 12.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya