Persib Harus Optimistis tapi Jangan Terlalu Emosional

Pelatih Persib Bojan Hodak dan Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu malam WIB 26 Mei 2024 dalam leg pertama final Championship Series Liga 1. Pelatih Bojan Hodak optimistis anak asuhnya bisa merebut kemenangan.

Terpopuler: Ranking Dunia Persib di Atas Klub Lionel Messi, Klarifikasi Justin Hubner soal Sabreena

Kemenangan di kandang sendiri akan jadi modal bagus bagi Persib Bandung untuk melakoni leg kedua di markas Madura United. Dia tak ingin kesempatan baik ini disia-siakan begitu saja oleh tim.

Bojan Hodak paham betul apa yang dibutuhkan tim saat melakoni pertandingan penting. Karena juru taktik asal Kroasia itu memiliki pengalaman sebelum akhirnya membesut Maung Bandung.

Nilmaizar Resmi Jadi Pelatih PSMS Medan di Liga 2 Musim 2024/2025

Saat masih menangani Kuala Lumpur FC, Bojan Hodak berhasil mengantarkannya ke final Piala Malaysia 2023. Sayangnya di laga puncak itu, tim asuhannya harus mengakui ketangguhan Johor Darul Ta'zim.

"Setiap pertandingan harus merasa optimistis. Kami harus meraih kemenangan dan kami harus optimis. Penting bisa melaju hingga ke final, tapi di final, semua hanya akan mengingat siapa tim yang menang di final," kata Bojan kepada wartawan.

Ngeri, Ranking Dunia Persib Bandung Jauh di Atas Klubnya Lionel Messi

Bojan Hodak dan Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Bojan juga tahu sejarah Persib 10 tahun lalu ketika berhasil menjadi juara Liga Indonesia (ISL). Maung Bandung meraih gelar juara usai mengalahkan Persipura Jayapura.

Bobotoh berpesta merayakan gelar juara tersebut, dan dia ingin pada musim ini, tim memberikan pengalaman manis serupa. Dua laga di final Championship Series Liga 1 kali ini harus benar-benar dimaksimalkan.

"Jadi kami harus menang. Semua mengingat siapa saja pemain sepuluh tahun lalu karena menjadi juara dan karena itu kami harus menang di dua laga sisa," terangnya.

Bek Persib, Nick Kuipers mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terlalu emosional pada pertandingan final melawan Madura United. Karena jika berlebihan, malah bisa memberi dampak negatif.

"Jadi itu adalah hal yang diambil berdasarkan pengalaman yang dimilikinya dalam beberapa tahun terakhir. Kami harus fokus pada permainan sendiri, tidak terlalu melihat ke depan dan fokus pada momen yang sedang dihadapi," ucap Nick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya