Tanda-tanda Perpecahan Makin Nampak, Shin Tae-yong Bilang Ini soal Elkan Baggott

Elkan Baggott, Timnas Indonesia vs Timnas Iran
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak mau banyak bicara terkait alasannya tidak memanggil Elkan Baggott untuk laga FIFA Matchday Juni 2024. Padahal, selama ini Elkan merupakan pemain yang selalu dipercaya Shin Tae-yong. 

Cristian Gonzales Ungkap Alasan Tak Pernah Selingkuh Dari Eva Nurida Siregar

Untuk laga FIFA Matchday Juni 2024 ini, Timnas Indonesia akan melakoni tiga pertandingan. Satu uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni 2024, kemudian dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak (6 Juni) dan melawan Filipina 11 Juni 2024.


Untuk pertandingan tersebut, Shin Tae-yong sudah mengumumkan 22 nama. Dan, para pemain abroad hampir semuanya dipanggil, kecuali Elkan Baggott. Sang pemain saat ini tampaknya sedang menikmati liburan di Amerika Serikat. 

Akhirnya PSSI Buka Suara soal Naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny

Pada Selasa 28 Mei 2024, skuad Garuda sudah menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Di sela-sela latihan, Shin Tae-yong ditanya soal abennya Elkan Baggott, 

Namun, Shin Tae-yong tidak banyak bicara. Juru taktik asal Korea Selatan justu meminta hal itu untuk ditanyakan kepada sang pemain.

Kabar Terkini Mantan Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas, Dapat Klub Baru

"Masalah Elkan Baggott, mungkin langsung ditanyakan saja kepada Baggott, mungkin Baggott yang lebih tahu," ujar Shin Tae-yong.

Diduga, hilangnya nama Elkan Baggott dari daftar pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 buntut dari absennya bek kelahiran Bangkok, Thailand, itu di play-off Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott ke timnas U-23 untuk melawan Timnas Guinea U-23 di Prancis pada 9 Mei 2024, namun pemain asal Ipswich Town itu tidak datang.

Beberapa hari berselang, Elkan Baggott malah mengunggah sedang berlibur dengan partnernya di Maladewa. Belakangan, pesepak bola berusia 21 tahun itu staycation ke New York, Amerika Serikat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya